Selasa, 06 Juni 2017

Siapakah yang Mengaku Sebagai Alfa dan Omega ?

Siapakah yang mengaku sebagai Alfa dan Omega yang tercantum dalam Wahyu 1:8, Allah atau Yesus. Mari perhatikan ayat tersebut menurut Alkitab versi Lembaga Alkitab Indonesia versi Terjemahan Baru (LAI TB) :

"Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."





  
Ayat tersebut dicetak dengan tinta merah yang menunjukkan bahwa ayat tersebut adalah perkataan Yesus.

Selanjutnya mari perhatikan ayat yang sama tapi menurut alkitab versi lama sebelum versi Terjemahan Baru. Perhatikan bagaimana kata-kata di rubah, tanda kutip dan koma digeser sehingga makna dan maksudnya menjadi lain :



Alkitab Shellabear :


"Maka akulah Alif dan Ya," demikianlah firman Allah Tuhan yang ada, dan yang telah ada, dan yang akan datang, yaitu yang maha kuasa.






Lembaga Alkitab Indonesia Terjemahan Lama:

"Aku inilah Alif dan Ya," demikianlah firman Allah Tuhan itu, Yang ada, dan Yang sudah sedia ada, dan Yang akan datang kelak, yaitu Yang Mahakuasa.







ALkitab Kabar Baik (BIS):

"Akulah yang pertama dan yang terakhir," kata Tuhan Allah, yang ada, yang sudah ada, dan yang ada seterusnya, Yang Mahakuasa.

 





Berdasarkan Alkitab-Alkitab versi yang lebih lama ternyata perkataan Tuhan hanya sebagian saja, tidak satu ayat sepenuhnya. Jika dikumpulkan dari Alkitab-alkitab versi yang lebih lama perkataan Tuhan adalah sebagai berikut :


"Maka akulah Alif dan Ya,"       ( Alkitab Shellabea )

"Aku inilah Alif dan Ya,"           ( LAI TL )
"Akulah yang pertama dan yang terakhir,"  ( Alkitab Kabar Baik / BIS )

Dan setelah perkataan Tuhan tersebut, selanjutnya adalah keterangan dari siapa yang mengucapkan kata-kata tersebut, yaitu Allah, bukan Yesus.


.... demikianlah firman Allah Tuhan yang ada,...

.... demikianlah Firman Allah Tuhan itu,...
.... kata Tuhan Allah, yang ada,...


Jadi dengan mengubah kata, menggeser tanda koma, dan yang terpenting lagi dengan menggeser tanda kutip hingga ke akhir kalimat, dan ditambah dengan mencetaknya dengan tinta merah, maka seakan-akan bahwa satu ayat Wahyu 1:8 tersebut adalah pengakuan Yesus sebagai Tuhan Yang Awal dan Yang Terkemudian, Yang ada sejak dahulu dan Yang akan datang kemudian, dan Yang Maha Kuasa.


Lalu apa motivasinya? Jelas motivasinya adalah agar bisa dipakai sebagai dalil Ketuhanan Yesus, sebab dalam berbagai debat, pihak Muslim selalu mempertanyakan, dimana Yesus berkata "Aku adalah Tuhan, Allah mu". Jadi dengan mengedit ayat mereka bisa memanfaatkan ayat hasil editan tersebut sebagai dalil Ketuhanan Yesus. Jelas ini adalah penipuan, baik penipuan kepada umat Muslim terlebih lagi kepada Umat Kristen itu sendiri.


Dari hal tersebut pula menunjukkan bahwa sebenarnya Bahasa Yahudi dan Arab memiliki akar yang sama. Ayat tersebut menyebutkan "Alif dan Ya". Alif dan Ya adalah nama huruf awal dan huruf terakhir dari abjad Ibrani dan Arab. Dan ini menguatkan bahwa seseorang yang dinubuatkan oleh Yesus yang diterjemahkan sebagai Penghibur itu, di lafalkan dengan bahasa Ibrani oleh Yesus sebagai Ahmad.

empatkitab@gmail.com 

9 komentar:

  1. Yesus yang menjadi awal dan akhir dari kehidupan

    BalasHapus
  2. Yang awal dan akhir bukan cuma Yesus doang mas bro: https://bukanateis.blogspot.com/2018/02/melkisedek-tuhan-bonus-untuk-umat.html

    BalasHapus
  3. Bacot Lu uclim,umat pembuat onar,seharusnya agama kalian lh yg harus di buktikan kebenaran nya karna iblis selalu datang belakangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saulus maksudnya iblis paling sesat? Pembuat agama Kristen?

      Hapus
  4. SITUS SESAT !!

    BACA LAH !!

    ada tertulis : Wahyu 1:17-18
    Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 1:18 dan Yang Hidup. AKU TELAH MATI, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya i dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    lihat di ayat 18, saya tandai dengan huruf kapital.
    Dia ber kata AKU TELAH MATI. siapakah Dia ?? Dia adalah Yesus.
    Yesus adalah Alfa dan Omega, yang mati (secara daging bukan roh) dan yang hidup selama-lamanya.

    jadi kenapa kalian masih menyangkalnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena telah d ubah sama pihak gereja versi yg ini beda sama yg itu pusing pala barbie

      Hapus
    2. @anomim...
      Situ yg otak-atik ayat, ane yg dibilang sesat... Wkkwkw...

      Hapus
  5. Umat2 terdahulu gak ada yg menjadikan nabi atau rasul-Nya sbg Tuhan. Dan kitab klo sudah di edit2 isinya sama manusia jadi repot untuk memastikan kebenarnnya. Dan mengapa Tuhan diam saja,apa artinya itu , kan berisikan firman2-Nya ? Artinya kitab tsb sudah kacau dan sudah gak berlaku lagi, dan sudah ada kitab selanjutnya yg berisi firman2 Allah dah terpelihara keasliannya krn Allah sendiri yg memelihara, menjaga firman2-Nya dari campur tangan manusia ciptaan-Nya. Dan repot andai politik menguasai dicampurkan ke isi kitab, kitab jadi korban di revisi2 , ditambah2kan kalimatnya . Knp tuhan ada di perut wanita, terlahir sbg bayi, ngedot, disunat, lapar, dll..ditafsirkan dg prasangka krn tuhan sedang menjelma jadi manusia.. kira2 masuk akal gak sih ? Sehebat itukah manusia hingga Tuhan menyamar sedangkan bumi saja klo dilihat dari galaxi2 hanyalah setitik debu konon lagi ukuran manusia. Dan Allah pun mengurus makhluk2nya yg lain malaikat, jin , hewan, tumbuhan, matahari, bulan, planet2 , dsbnya. Klo Tuhan mau knp harus menjelma jadi manusia dg alasan mau menebus dosa2 manusia, knp gak langsung aja Allah menciptakan manusia berada di syurga. Atau di dunia peraturan2 yg menyebabkan dosa dihapuskan.. bukankah Allah maha kuasa ,sangat mudah bagi Allah melakukan hal2 spt itu. Tapi Allah hendak menguji keimanan manusia, klo sukses hadiahnya syurga, klo gagal..terusin sendiri. Klo yesus = allah..mengapa saat di kayu salib yesus berteriak2 " allahku..allahku..mengapa kau meninggalkan aku " ??? allah yg mana lagi itu ? Tuhan menciptakan akal untuk manusia agar berfikir,dan akal pula yg bisa membedakan benar dan salah. Bukan angan2 atau prasangka2..selamatkan diri kita dan kluarga kita dari azab Allah yg maha perkasa, hai kaum yg berfikir. Salam damai.

    BalasHapus
  6. bro di ayat 18 dia berkata dua telah mati dan lihatla aku hidup kembali aku awal dan yang terakhir kan bro?
    NOH GUA BIKIN KAPITAL
    INI MENJELASKAN DIA YANG PERTAMA KALI NABI MATI DAN DIBANGKITKAN ALLAH SEHINGGA HIDUP SAMPAI AKHIR ZAMAN DAN YANG TERAKHIR DIBANGKITKAN SEPERTI DIA TIDAK ADA LAGI.BUKAN BERARTI DIA DARI AWAL ADA BRO-,- DANGKAL PEMAHAMANLO.UNTUK APA DIA DI BANGKITKAN KARENA DI AKHIR ZAMAN DIA BERSAKSI DIA TAK PERNAH MENGAKU TUHAN QS ALMAIDAH (5):116."HAI ISA PUTRA MARYAM ADAKAH ENGKAU MENGATAKAN KEPADA ORANG JADIKANLAH AKU DAN IBUKU DUA ORANG TUHAN SELAIN ALLAH".NABI ISA AS JAWAB "TIDAK HAK KU MENGATAKAN YANG BUKAN HAKKU MENGATAKANNYA."

    BalasHapus