Senin, 27 Maret 2017

Bukti Yesus adalah Tuhan




Berikut fakta-fakta yang ada pada diri Yesus Kristus sehingga dia memang adalah Tuhan atau Allah itu sendiri :

1    Di dalam diri Yesus terdapat Roh Allah.

2    Yesus Berasal dari Allah.

3    Allah berdiam diri di dalam diri Yesus.

4    Yesus dan Bapa satu.

5    Firman Allah keluar melalui mulut Yesus.

6    Yesus bersih tanpa dosa.

7    Yesus berasal dari sorga.

8    Orang-orang Menyembah Yesus

    

Mari kita kupas satu-persatu bukti-bukti tersebut :



1.  Di dalam diri Yesus terdapat Roh Allah.


Yesus adalah Tuhan sebab Roh Allah ada pada diri beliau. Jika argumentasi seperti tersebut menjadikan Yesus adalah Allah maka bagaimana dengan ayat berikut :

Kej 6:3   Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging.

Yes 44:3  Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

Maka jika kita menggunakan logika orang Kristen berarti semua manusia adalah Allah, dan berarti semua keturunan dan anak cucu nabi Yesaya adalah Allah.

Umat Islam tidak memaknai kata-kata Roh-Ku dan Roh Allah sebagai Allah itu sendiri. Tetapi Roh dalam Hal ini adalah seperti kata “Bait” dalam kata “Bait Allah” yang berarti kepunyaan atau kepemilikan. Bait Allah = Rumah Allah, Rumah milik Allah. Jadi yang di maksud Roh Allah maksudnya Roh kepunyaan Allah.



2   Yesus Berasal dari Allah.

Logika Kristen : Yesus berasal dari Allah, oleh sebab itu Yesus pasti Allah itu sendiri, sebab siapa lagi yang bukan dari Allah kalau bukan Allah itu sendiri.

Yuk kita tes pernyataan logika ketuhanan umat Kristen ini :
Yoh 8:47   Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan firman Allah; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Allah."

Jadi menurut Yesus, yang berasal dari Allah bukan cuma Yesus doang, tapi siapapun yang mau mendengarkan dan menuruti Firman Tuhan maka dia berasal dari Allah. Semua murid Yesus kecuali Yudas mendengarkan dan menuruti Firman Allah. Dengan demikian apakah semua murid Yesus itu adalah Allah?

Kemudian perhatikan ayat berikut :

1 Yoh 4:4  Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Jadi Yohanes menyatakan bahwa murid-muridnya-pun berasal dari Allah. Dengan demikian apakah murid-murid Yohanes adalah Allah?

Perhatikan juga ayat berikut :

1 Sam 16:14  Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh ROH JAHAT DARI PADA TUHAN.

1 16:23   Dan setiap kali apabila ROH YANG DARI PADA ALLAH itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.

Ternyata Roh Jahat-pun berasal dari Allah. Jika menggunakan LOGIKA orang Kristen berarti Roh Jahat-pun adalah Allah. Naudzubillah, aku berlindung dari logika absurd demikian.

Daftar Isi


3   Allah berdiam diri di dalam diri Yesus

“…. tetapi Bapa, yang DIAM di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya” (Yohanes 14:10)

Ayat di atas sering dijadikan dalil bagi umat Kristen bahwa karena Allah diam di dalam diri Yesus maka jelas Yesus adalah Allah itu sendiri. Lalu bagaimana dengan ayat berikut:

“...Tetapi kamu mengenal Dia (Roh Kudus), sebab Ia menyertai kamu dan akan DIAM di dalam kamu..” (Yoh 14:17)

“Dia” dalam ayat tersebut maksudnya adalah Roh Kudus, sebab umat Kristen percaya bahwa penolong yang dijanjikan itu adalah Roh Kudus, dan orang Kristen percaya bahwa Roh Kudus juga adalah Allah. Dan ayat Yohanes 14:17 tersebut menyatakan bahwa Roh Kudus-pun akan DIAM  di dalam orang-orang yang mengenal-Nya. Nah dengan menggunakan logika “diam di dalam” ala logika umat Kristen, maka dengan demikian semua orang-orang yang mengenal Roh Kudus berarti Allah?


Perhatikan juga Matius 16:16 dan 17 berikut: 

16:16   Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

16:17   Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

Jadi jawaban yang keluar dari mulut Petrus ternyata adalah Bapa yang menyatakannya. Dan apakah dengan demikian berarti Petrus juga adalah Allah?   



4   Yesus dan Bapa Satu.

Logika ketuhanan Kristen : Yesus berkata: “Aku dan Bapa adalah satu” (Yohanes 10:30), maka itu berarti bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri.

Jadi menurut logika Kristen karena Yesus menyebut bahwa dia dan Bapa satu, maka itu membuktikan bahwa Yesus adalah Bapa itu sendiri. Padahal masalah ke-satu-an tersebut, Yesus tidak berbicara hanya untuk dirinya saja, tetapi juga untuk para murid-muridnya atau siapa-pun bagi mereka yang mendengarkan dan menuruti perintah Bapa. Yesus berkata dalam Yohanes Pasal 17:22-23:

Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi SATU, sama seperti Kita (Yesus dan Bapa) adalah satu (22) Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku (23) – (Yohanes 17:22,23)

Masalah ke-satu-an Yesus dengan Allah seharusnya sudah tidak perlu ditafsirkan, apalagi sampai menyangka bahwa bahwa Yesus adalah Allah, karena pada ayat itu juga Yesus sendiri telah menjelaskan maksud dari pada ke-SATU-an mereka tersebut yaitu: 

AGAR DUNIA TAHU
1. BAHWA ENGKAU YANG TELAH MENGUTUS AKU (YESUS)
2. BAHWA ENGKAU MENGASIHI MEREKA (Murid-murid Yesus), SAMA SEPERTI ENGKAU MENGASIHI AKU
Yesus tidak menjelaskan : agar dunia tahu bawah aku dan mereka (murid Yesus) adalah tuhan seperti Allah.

Jika anda memahaminya secara harfiah, maka konsep ketuhanan Kristen semakin kompleks. Bapa, Yesus, dan kedua-belas muridnya jadi satu sebagai Tuhan. Ini bukan lagi Trinitas tapi bisa disebut sebagai Liga Ketuhanan atau dalam bhs inggrisnya Gods League (ingat pake S, sebab tuhannya banyak)




5   Firman Allah keluar dari mulut Yesus.

Logika Kristen : Karena kata-kata yang keluar dari mulut Yesus adalah Firman Allah, itu menunjukkan bahwa Yesus adalah Allah itu sendiri.

Apakah hanya mulut Yesus saja bisa mengeluarkan kata-kata Allah, silahkan cek ayat berikut:

Mat 10:21   Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.

Ternyata bukan hanya Yesus saja Bapa berbicara dari dalam tubuh manusia, ternyata siapapun yang menjadi pengikut Yesus yang taat maka Bapa berbicara dari dalam dirinya. Dan apakah dengan demikian maka semua pengikut Yesus yang taat adalah Tuhan?

Perhatikan ayat berikut ini:

Raja Daud: ”Roh Yehuwa-lah yang berbicara melalui aku, dan firmannya ada pada lidahku.”  (2 Samuel 23: 1, 2)

Kalo logika Ketuhanan Kristen yang dipakai, maka banyak sekali yang bisa dikatakan sebagai Tuhan, bukan Cuma Yesus. Tapi buktinya tidak satupun orang Yahudi yang mempertuhankan Daud hanya karena Daud berkata : “Roh Yehuwa-lah yang berbicara melalui aku.”

DAFTAR ISI


6   Yesus suci tanpa dosa

Logika Ketuhanan Kristen mengatakan: Yesus adalah nabi yang tanpa dosa, oleh sebab itu siapa lagi yang tanpa dosa kalau bukan Tuhan. Sebab Tuhan bersih dari dosa.

Pernyataannya saja sudah salah, mana bisa Tuhan di-lekat-kan dengan dosa dan tanpa dosa. Pe-lekat-an dosa dan tanpa dosa hanya berlaku kepada makhluk. Misal iblis berdosa dan malaikat tidak berdosa. Apakah Tuhan bisa disebut “Tuhan tidak berdosa”?

Disangkanya yang suci tanpa dosa cuma Yesus doang, padahal anak-anak bersih tanpa dosa, malaikat di surga juga bersih tanpa dosa, dan tumbuh-tumbuhan juga bersih tanpa dosa. Nah dengan logika Kristen yang menyatakan siapa lagi yang tanpa dosa kecuali Tuhan itu sendiri, maka anak-anak, malaikat, dan tumbuh-tumbuhan berarti cocok juga sebagai Tuhan. Think again.


7   Yesus berasal dari sorga.

Logika dangkal umat Kristen lainnya yaitu : karena Yesus berasal dari surga maka Yesus itu pasti Tuhan.

Disangkanya Cuma Yesus doang yang dari surga. Malaikatpun dari surga. Jika ada Iblis yang datang ke surga untuk melihat kondisi surga, kemudian dia ke bumi lalu ketemu manusia dan manusia bertanya: Hei Iblis darimana ente?, Iblis menjawab : “Ane dari sorga”. Manusia : “Waah,.. ente tuhan dong”.


8   Orang-orang menyembah/sujud kepada Yesus.

Logika ketuhanan Yesus selanjutnya adalah, karena Yesus disembah oleh orang-orang itu menunjukkan bahwa Yesus adalah Tuhan. Umat Kristen berargumentasi seperti itu berdasarkan ayat berikut :

Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku." (Mat 8:2)

Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: "Sesungguhnya Engkau Anak Allah." (Mat 14:33) -- Knp gak sekalian berkata : "sesungguhnya engkau adalah Tuhan".

Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita. (Luk 24:52)

Jadi karena Yesus disembah orang lalu itu menjadi bukti bahwa Yesus itu Tuhan? Lalu bagaimana jika ada orang yang menyembah pohon besar, lalu kita ambil kesimpulan bahwa pohon besar itu Tuhan?

Lalu bagaimana dengan ayat2 berikut :

Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang." Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: "Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?  (Yosua 5:14)  --  Maka Panglima Balatentara-pun jadi Tuhan.


 
Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah, (Kej 19:1) -- Maka malaikat yang diutus Allah kepada nabi Lot-pun jadi Tuhan.



Rut 2:
Lalu sujudlah Rut menyembah dengan mukanya sampai ke tanah dan berkata kepadanya: "Mengapakah aku mendapat belas kasihan dari padamu, sehingga tuan memperhatikan aku, padahal aku ini seorang asing?" (10)

Boas menjawab: "Telah dikabarkan orang kepadaku dengan lengkap segala sesuatu yang engkau lakukan kepada mertuamu sesudah suamimu mati, dan bagaimana engkau meninggalkan ibu bapamu dan tanah kelahiranmu serta pergi kepada suatu bangsa yang dahulu tidak engkau kenal. (11) -- Maka Boas-pun menjadi Tuhan.


DAFTAR ISI


NAH BAGI KAUM PENYEMBAH MANUSIA, SEMOGA DENGAN PENJELASAN DI ATAS, MEMBERIKAN KESEGARAN PADA LOGIKA KETUHANAN SAUDARA, SEHINGGA SAUDARA KEMBALI KEPADA ALLAH YANG BENAR, BUKAN OLOH YANG LAIN.

empatkitab@gmail.com 

43 komentar:

  1. UN: NAH BAGI KAUM PENYEMBAH MANUSIA, SEMOGA DENGAN PENJELASAN DI ATAS, MEMBERIKAN KESEGARAN PADA LOGIKA KETUHANAN SAUDARA, SEHINGGA SAUDARA KEMBALI KEPADA ALLAH YANG BENAR, BUKAN OLOH YANG LAIN.

    MK: Jika ada allah yg masuk logika
    Maka selesailah allah, jadi barang ilmiah


    Yg ilmiah itu selalu masuk akal, mudah dijengkal
    Yg ilmiah taat pd kaidah2 ilmu pengetahuan kita.

    Dan memang Brad!
    Yg kerap disoal ialah ttg logika “ada-Nya” Tuhan
    Belum pernah berlogika apa gunanya Tuhan pada kita
    Belum pernah berlogika apa gunanya kita pada Tuhan

    Cobalah kita persoalkan itu, Brad!
    Supaya kitatau tuhan cap apa yg kita perlu
    Tuhan cap arab?, cap israel?, apa cap trinitas?

    Salam Damai!

    BalasHapus
  2. UN: Mari kita kupas satu-persatu bukti-bukti tersebut :
    # Di dalam diri Yesus terdapat Roh Allah.

    Umat Islam tidak memaknai kata-kata Roh-Ku dan
    Roh Allah sebagai Allah itu sendiri.
    Tetapi Roh dalam Hal ini adalah seperti kata “Bait”

    MK: Umat mungkin belum begitu mengerti roh
    Roh bagi kebanyakan umat Islam dianggap benda
    Sesuatu yg dpt diukur atau didefinisikan/dinyatakan
    Maka roh itu spt kata “Bait”, atau “Tahta” atau, benda.

    Sebahagian umat Islam menganggap roh = jiwa
    Sebahagian lagi sulit menganggap kesurupan = gila
    Sebab ada rumah sakit jiwa tak ada rumah sakit roh
    Ada ilmu jiwa, ada ahli jiwa, tak ada ilmu roh/ahli roh

    UM: dalam kata “Bait Allah” berarti kepunyaan atau kepemilikan.
    Bait Allah = Rumah Allah, Rumah milik Allah.
    Jadi yang di maksud Roh Allah maksudnya Roh kepunyaan Allah.

    MK: Ya, jika roh itu = benda, maka jadi begitu
    Dgn logika spt itu hal rohani masuk jengkal-akal
    Bahwa roh bisa saja dimisalkan bait atau benda
    Seolah roh bisa pula dimiliki atau dipertahankan
    Spt bait bisa dimiliki, dibeli, dibikin atau diganti.

    Padahal,
    Roh tak bisa masuk jengkal akal, Brad!
    Roh tak bisa diperlakukan sesuka kita
    Spt kita memperlakuan berbagai benda

    Perhatikan juga, bahwa
    Roh-berjiwa itu beda dgn jiwa-berroh
    Salah satunya itu spt suka gentayangan
    Mondar-mandir spt kurang setoran, keknya.

    Salam Damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. UN: Yoh.14:17 tersebut menyatakan bw Roh Kudus-pun akan DIAM di dlm org2 yg mengenal-Nya. Nah dengan menggunakan logika “diam di dalam” ala logika umat Kristen, maka dengan demikian semua orang-orang yang “mengenal Roh Kudus” berarti Allah?

      MK: Di atas kukatakan, Roh itu bukan benda.
      Tapi karna pengertianmu roh = benda, maka arti diam di dalam = ruang, maka logikamu alamiah, masuk akal, sehingga roh itu bisa terperangkap kosep pikir dunia karna taat pd kaidah ilmu pengetahuan manusia.

      Salam Damai!

      Hapus
  3. UN: Mari kita kupas satu-persatu bukti-bukti tersebut :
    # Di dalam diri Yesus terdapat Roh Allah.
    # Yesus Berasal dari Allah.

    Perhatikan ayat berikut :
    1 Sam 16:14 Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul,
    dan sekarang ia diganggu oleh ROH JAHAT DARI PADA TUHAN.

    1 16:23 Dan setiap kali apabila ROH YANG DARI PADA ALLAH itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.

    Ternyata Roh Jahat-pun berasal dari Allah. Jika menggunakan LOGIKA orang Kristen berarti Roh Jahat-pun adalah Allah. Naudzubillah, aku berlindung dari logika absurd demikian.


    UN: ... Ternyata Roh Jahat-pun berasal dr Allah.

    MK: Apakah ada sesuatu yg tak berasal dr Allah
    Sehingga Allah tak mungkin berkuasa mengendalikannya?
    Termasuk kita, adalah berasal dari Allah, tul, tak, tuh, Brad?

    UN: Jika menggunakan LOGIKA orang Kristen berarti
    Roh Jahat-pun adalah Allah.

    MK: Maka jgn gunakan LOGIKA utk mengenal Allah
    Sebab rancangan-Nya bukanlah rancangan kita
    Jalan pikiran kita bukanlah jalan pikiran-Nya

    Seperti tingginya langit dari bumi,
    Demikianlah beda jalan-Nya dr jalan kita
    Dan rancangan-Nya dr rancangan manusia

    Dan maka:
    Jgn beriman kpd yg masuk LOGIKA manusia pendosa
    Roh jahat pun ada dlm kendali Allah Yg Maha Kuasa
    Semua dpt digunakan Allah demi kasih-Nya kpd kita

    UN: Naudzubillah, aku berlindung dari LOGOKA absurd demikian
    MK: Ya! Berlindunglah kpd Allah yg mengendalikan segalanya
    Bukan kpd allah yg hanya masuk akal LOGIKA manusia semata

    Salam Logis!

    BalasHapus
  4. UN: Mari kita kupas satu-persatu bukti-bukti tersebut :
    # Allah berdiam diri di dalam diri Yesus.

    “…. tetapi Bapa, yang DIAM di dalam Aku,
    Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya” (Yoh.14:10)

    Ayat di atas sering dijadikan dalil bagi umat Kristen bahwa karena Allah diam di dalam diri Yesus maka jelas Yesus adalah Allah itu sendiri. Lalu bagaimana dengan ayat berikut:

    “...Tetapi kamu mengenal Dia (Roh Kudus), sebab
    Ia menyertai kamu dan akan DIAM di dalam kamu..” (Yoh 14:17)

    MK: Lengkapnya perkataan Yesus itu [Yoh.14:1-17]:
    "Janganlah gelisah hatimu;
    percayalah kpd Allah,
    percayalah juga kpd-Ku.

    Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kpd-mu. Sebab Aku pergi ke situ utk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."

    Kata Tomas kpd-Nya:
    "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi;
    jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"

    Kata Yesus kpdnya:
    "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.
    Tidak ada seorangpun yg datang kpd Bapa,
    kalau tidak melalui Aku.
    Sekiranya kamu mengenal Aku,
    pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.
    Sekarang ini kamu mengenal Dia
    dan kamu telah melihat Dia."

    Kata Filipus kpd-Nya:
    "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kpd kami,
    itu sudah cukup bagi kami."

    Kata Yesus kpdnya:
    "Telah sekian lama Aku ber-sama2 kamu, Filipus,
    namun engkau tidak mengenal Aku?
    Barangsiapa telah melihat Aku,
    ia telah melihat Bapa;
    bagaimana engkau berkata:
    Tunjukkanlah Bapa itu kpd kami.
    Tidak percayakah engkau, bahwa
    Aku di dlm Bapa dan Bapa di dlm Aku?
    Apa yg Aku katakan kpd-mu,
    tidak Aku katakan dr diri-Ku sendiri,
    tetapi Bapa, yg diam di dlm Aku,
    Dialah yg melakukan pekerjaan-Nya.

    Percayalah kpd-Ku, bw Aku di dlm Bapa dan Bapa di dlm Aku;
    atau se-tidak2-nya, percayalah karena pekerjaan2 itu sendiri.
    Aku berkata kpdmu:
    Sesungguhnya barangsiapa percaya kpd-Ku,
    ia akan melakukan juga pekerjaan2 yg Aku lakukan,
    bahkan pekerjaan2 yg lebih besar dari pada itu.
    Sebab Aku pergi kpd Bapa;
    dan apa juga yg kamu minta dlm nama-Ku,
    Aku akan melakukannya,
    supaya Bapa dipermuliakan di dlm Anak.
    Jika kamu meminta sesuatu kpd-Ku dlm nama-Ku,
    Aku akan melakukannya."

    "Jikalau kamu mengasihi Aku,
    kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
    Aku akan minta kpd Bapa, dan Ia akan
    memberikan kpd-mu seorang Penolong yg lain,
    supaya Ia menyertai kamu se-lama2-nya,
    yaitu Roh Kebenaran.
    Dunia tidak dapat menerima Dia,
    sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia.
    Tetapi kamu mengenal Dia, sebab
    Ia menyertai kamu dan akan diam di dlm kamu.


    Sebenarnya inti text itu ialah:
    “Janganlah gelisah hati-mu”
    Itu awal dr perkataan-Nya

    “Percayalah kpd Allah,
    Dan percayalah kpd-Ku”
    Itu kata-Nya kemudian.

    Lalu Anak-Bapa dan Roh Kudus itu sungguh satu, sejalan
    Trinitas Allah itu, ya, begitu, Brad! Tertiga coba periksa:
    Tubuh-Jiwa dan roh itu satu dan sejalan-sekeputusan

    Bayangan trinitas Allah sejak awal telah nyata [Kejadian 1:1-3]
    Ay.1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi (hal Bapa)
    Ay.2 ... Roh Allah melayang2 di atas permukaan air (hal Roh Kudus)
    Ay.3 Berfirmanlah Allah ... (perihal Yesus, Firman yg menjadi manusia)

    Selidikilah Firman itu sebelum masehi
    Selidiki juga Dia setelah masehi
    Seluruh Kitab adalah ttg Dia
    [Yohanes 1: 1]

    (bersambung)

    BalasHapus
  5. (sambungan)

    Selidikilah, Brad!

    [Ul 32:39]
    Lihatlah sekarang, bw Aku, Akulah Dia.
    Tidak ada Allah kecuali Aku.
    Akulah yg mematikan dan yg menghidupkan,
    Aku telah meremukkan, tapi Akulah yg menyembuhkan,
    Dan se-org-pun tak ada yg dpt melepaskan dr tangan-Ku.

    [Yes 43:25]
    Aku, Akulah Dia
    yg menghapus dosa pemberontakanmu
    oleh karena Aku sendiri, dan
    Aku tidak meng-ingat2 dosamu.

    [Yes 45:21]
    Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu,
    ya, biarlah mereka berunding bersama-sama:
    Siapa yg mengabarkan hal ini dr zaman purbakala,
    dan memberitahukannya dari sejak dahulu?
    Bukankah Aku, TUHAN?
    Tidak ada yg lain, tidak ada Allah selain dr pd-Ku!
    Allah yg adil dan Juruselamat,
    tidak ada yg lain kecuali Aku!

    [Yes 52:6]
    Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan
    pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa
    Akulah Dia yg berbicara, ya Aku!

    Maka ketahuilah:
    Hanya Allah Juruselamat manusia,
    Hanya Allah yg berkuasa membangkitkan
    Hanya Allah yg berkuasa menghapus dosa
    Hanya Allah yg berkuasa memberi hidup kekal

    UN: Yoh.14:17 tersebut menyatakan bw Roh Kudus-pun akan DIAM di dlm org2 yg mengenal-Nya. Nah dengan menggunakan logika “diam di dalam” ala logika umat Kristen, maka dengan demikian semua orang-orang yang “mengenal Roh Kudus” berarti Allah?

    MK: Ya!
    Yoh.14:17 itu menyatakanbahwa:
    Dunia tidak dapat menerima Dia,
    sebab dunia tidak melihat Dia
    dan tidak mengenal Dia.
    Tetapi kamu mengenal Dia,
    sebab Ia menyertai kamu dan
    “AKAN diam di dalam kamu.”

    Sungguh seluruh Kitab adalah fokus kpd-Yesus
    Yaitu Dia, Allah, Akulah Dia, Juruselamat manusia.
    Selidikilah segalanya ttg Dia, mulai bayi hingga mati
    Lalu hidup lagi dan akan datang lagi menghakimi kita
    Yesus pun kerap berkata “Akulah Dia”.

    Yg kau baru selikidi hanya 2 ayat: ayat 10 dan 17:
    Ay.10 ... tetapi Bapa, yg diam di dlm Aku,
    Dialah yg melakukan pekerjaan-Nya

    Ay.17. ...Tetapi kamu mengenal Dia, (Roh Kudus)
    sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dlm kamu.

    Bapa diam di dlm Aku, ay.10
    Roh Kudus akan diam di dlm kamu ay.17
    Lalu kau berlogika semua org2 itu akan jadi Allah
    Wah!

    Tapi kebanyakan muslim emang suka begitu atau memang diajarkan sesederhana itu. Dua tiga ayat sudah cukup utk meng”kafir”kan temannya, sehingga tak seorang muslim pun yg bisa lolos dari tuduhan “kafir” oleh muslim yg lainnya dan utk yg non-muslim mungkin cukup satu ayat saja.

    Jika bukan Tuhan yg akan diam di dlm kita
    Setan tak tinggal diam mengambil alih kita

    Yesus selalu diam dln keagungan-Nya
    Yg grasa-grusu itu pastilah bukan Tuhan
    Apa lagi yg suka ajrut-ajrut-an kesurupan

    Semua yg baik pasti berasal dari Allah
    Yg jahat itu telah terkontaminasi dr asalnya

    Setelah asalnya, manusia menjadi jahat sebab dosa
    Tapi masih dimungkinkan utk bisa berbuat baik
    Berbuat spt yg telah diperbuat Anak Manusia

    Utk itu Anak Manusia itu telah berdoa bagi kita:
    “Dan bukan utk mereka ini saja Aku berdoa, tapi juga
    utk org2 yg percaya kpd-Ku oleh pemberitaan mereka;
    supaya mereka semua menjadi satu,
    sama spt Engkau di dlm Aku dan Aku di dlm Engkau,
    agar mereka juga di dlm Kita, supaya dunia percaya,
    bw Engkaulah yg telah mengutus Aku” [Yoh 17:20-21]

    (bersambung)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((..Bapa diam di dlm Aku, ay.10
      Roh Kudus akan diam di dlm kamu ay.17
      Lalu kau berlogika semua org2 itu akan jadi Allah --> Wah! Tapi kebanyakan muslim emang suka begitu atau memang diajarkan sesederhana itu..))

      Sekali lagi kesederhaan berfikir saya adalah kopi paste dari kesederhanaan orang kristen dalam mencerna "Bapa diam di dalam Aku". Cuma gara2 Yesus ngomong seperti itu, langsung jadi bukti Yesus adalah Allah.

      Kalo dalam ilmu forensik,.. orang langsung dituduh sebagai pembunuh (Dlm hal Kristen, Yesus langsung dituduh sebagai Tuhan) hanya karena dia ditemukan bersama korban.. padahal bisa jadi dia sedang bermaksud memeriksa korban.

      Hapus
    2. UN: Kalo dalam ilmu forensik,.. orang langsung dituduh sebagai pembunuh (Dlm hal Kristen, Yesus langsung dituduh sebagai Tuhan) hanya karena dia ditemukan bersama korban.. padahal bisa jadi dia sedang bermaksud memeriksa korban.

      MK: Bisa jadi!
      Karna setelah Yesus bangkit pun
      Masih banyak yg ragu2 sepertimu
      Termasuk murid2-Nya sekali pun.
      Cek deh, apa iya!

      Salam Damai!

      Hapus
    3. ((..Karna setelah Yesus bangkit pun
      Masih banyak yg ragu2 sepertimu..))

      Klo sdh stuck / kepepet... jawaban mu mulai keluar jalur bro, mengalihkan pokok pembicaraan...

      Kamu bilang : ((Lalu kau berlogika semua org2 itu akan jadi Allah --> Wah! Tapi kebanyakan muslim emang suka begitu atau memang diajarkan SESEDERHANA itu.))

      Saya Jawab : KESEDERHANAAN berfikir saya adalah kopi paste dari kesederhanaan cara berfikir orang kristen dalam mencerna "Bapa diam di dalam Aku". Cuma gara2 Yesus ngomong seperti itu, langsung jadi bukti Yesus adalah Allah.

      Lalu kamu balas lagi : Karna setelah Yesus bangkit pun Masih banyak yg ragu2 sepertimu. ---> Nyambung nya kemana??

      POKOK PEMBICARAANNYA ADALAH CARA BERFIKIR SEDERHANA ALIAS CETEK DARI KAUM KRISTEN DALAM MEMAHAMI AYAT2 ALKITAB.

      Nah kritikan ini sekaligus untuk mengkritik beberapa dari jawaban mas bro yg keluar dari pokok pembicaraan / permasalah.

      Hapus
    4. Un: ... Cuma gara2 Yesus ngomong seperti itu, langsung jadi bukti Yesus adalah Allah.

      MK: Periksalah pengakuan murid2-Nya,
      Apa gara2 itu mereka mengaku Yesus Tuhan?
      Yahudi itu paling takut menolak ke-esaan-Nya.

      Salam Damai!

      Hapus
  6. (sambungan)

    UN: Perhatikan juga Mat.16:16-17 berikut:
    16 Maka jawab Simon Petrus:
    "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yg hidup!"

    17 Kata Yesus kpd-nya:
    "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus, sebab
    bukan manusia yg menyatakan itu kpd-mu,
    melainkan Bapa-Ku yg di sorga.

    Jadi jawaban yg keluar dari mulut Petrus
    ternyata adalah Bapa yg menyatakannya.

    MK: Ya! Memang!
    Segalanya dinyatakan oleh Bapa melalui apa atau siapa saja.
    Pd ay.20, Yesus mengatakan kpd murid2-Nya, jgn beritahu siapa2
    Mungkin karena itu juga, maka Yahudi masih terus me-nanti2 Mesias yg di damba

    UN: Dan apakah dengan demikian berarti Petrus juga adalah Allah?

    MK: Wah! Logikanya apa hrs begitu, ya, Brad!
    Jika hrs begitu, maka Petrus = Iblis oleh Mat.16:23
    Coba latih lojikan juga Lukas 10:21 vs Markus 4:22

    Bandingkan juga logika rohani Lukas 20:41-44 ini:
    Yesus berkata kpd mereka:
    "Bagaimana org dpt mengatakan,
    bw Mesias adalah Anak Daud?

    Daud sendiri berkata dlm Mazmur:
    Tuhan telah berfirman kpd Tuanku:
    “duduklah di sebelah kanan-Ku,
    sampai Kubuat musuh2-Mu
    menjadi tumpuan kaki-Mu”.

    Jadi Daud menyebut Dia Tuannya,
    bagaimana mungkin Ia anaknya pula?"


    Nah, bagai mana hal itu masuk logika,
    Bw “Tuannya adalah anaknya”, kan?

    Maka Yoh 8:58 ini melampaui logika manusia:
    Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu,
    sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

    Maka janganlah bersedih hati, Brad,
    Jika yg rohani tidak hrs masuk logikamu
    Sebab roh bukan benda yg selalu masuk logika

    Memang QS 5.68 berbunyi:
    “Katakanlah! Hai Alhi Kitab.
    Kamu tidak pada agama yang sebenarnya,
    kecuali apabila kamu turuti Taurat dan Injii,
    dan apa2 yg diturunkan kpd-mu dr pd Tuhan-mu”.

    Sesungguhnya,
    apa yg diturunkan kpd-mu (Muhammad) dr Rabb-mu
    akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kpd kebanyakan mereka;
    maka janganlah kamu bersedih hati thp org2 yg kafir itu." [QS.5:68b]

    Tak usah galau dgn kata kafir, sebab
    Kafir itu biarlah = kaya(k) Firman
    Bagai Yesus dicap penghujat

    Maka jangan sedih mengikuti yg terkemuka
    Dan janganlah hendaknya kerajinanmu kendor
    Biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan!

    Salam Damai!

    BalasHapus
  7. Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran)
    berita Al Quran setelah beberapa waktu lagi. [QS. 38:88]

    [1Yoh 1:5] Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia,
    dan yg kami sampaikan kpd kamu: Allah adalah terang
    dan di dlm Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

    Berbahagialah org yg lapar dan haus akan kebenaran,
    karena mereka akan dipuaskan, kata Yesus. [Mat 5:6]

    Salam Damai!

    BalasHapus
  8. ((MK : Maka jgn gunakan LOGIKA utk mengenal Allah))

    Hehehe... siapa sih yang mengenal Allah pake logika? Umat Islam mengenal Allah berdasarkan ciri2nya yg sudah dijelaskan oleh Allah itu sendiri dalam Surat
    Al Ikhlas. Sedangkah karena Yesus tidak pernah menyatakan dirinya adalah Tuhan, maka umat kristen lah yang melogis-logiskan bahwa Yesus itu tuhan sebagaimana 7 point diatas.

    Inilah keterangan dari Allah sendiri, siapa Dia itu yg disebut sebagai Tuhan :

    1. Allah itu ESA. Yesus tidak Esa, dia manusia,dan manusia sangat banyak di dunia ini. Jadi Yesus tidak Esa.

    2. Allah itu tempat bergatung segala makhluk. Yesus bergantung kepada Allah. Waktu kecilnyapun bergantung kepada susu ibunya.

    3. Allah tidak melahirkan dan tidak dilahirkan. Sedangkan Yesus, dilahirkan. Tanpa lubang kemaluan ibunya... Yesus tidak akan hadir di dunia ini.

    4. Tidak ada yang menyamainya. Yesus terlalu banyak yg bisa menyamainya. Kelahirannyapun yg dibilang mukjizat, zaman sekarang manusiapun bisa melahirkan manusia tanpa sperma ayah, yaitu dengan metode kloning.

    So jadi jangan mempersekutukan Allah dalam Ketuhanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bukan Atheis
      Blog mu mangkin cerah
      Making enak dibacanya

      ((MK : Maka jgn gunakan LOGIKA utk mengenal Allah))

      UN: Hehehe... siapa sih yang mengenal Allah pake logika?
      MK: Ya,ya! Yg atheis selalu pake.
      Padahal Allah kita melampaui logika.
      Logika itu hanya utk yg ilmiah/terukur.

      UN: Umat Islam mengenal Allah berdasarkan ciri2nya
      yg sudah dijelaskan oleh Allah itu sendiri dalam Surat Al Ikhlas.

      MK: Salah satu ciri Allah ialah, “tak ada yg mustahil bagi-Nya”
      Apa mungkin ada yg mustahil bagi Allah SWT?
      Maka Allah mustahil punya anak yg dilahirkan Maria,
      Apa tidak mustahil punya hamba yg dilahirkan siapa pun?

      Anak Manusia harus dilahirkan, hamba bisa dibeli:
      Apakah mustahil kita bisa diakui menjadi anak2 Allah?
      Apai tidak mustahil jika minta2 menjadi hamba-Nya saja?

      UN: Sedangkah karena
      Yesus tidak pernah menyatakan dirinya adalah Tuhan,
      maka umat kristen lah yang melogis-logiskan

      MK: Ya! Dan Yesus tidak keberatan walau disebut Tuhan.
      Bahkan Injil pun mencatat banyak org menyembah-Nya!
      Mengapa engkau keberatan, sedangkan murid2-Nya tak?

      UN: bahwa Yesus itu tuhan sebagaimana 7 point diatas.
      MK: Dan di bawah ini 12 poin utk meringankan logis-mu:
      1. Mat.2:2+11 = Org2 pandai menyembah Dia
      2. Mat.8:2 = Org sakit ujug2 menyembah dan memohon.
      3. Mat.8:2 = Kepala rumah ibadat menyembah Dia
      4. Mat.14:33 = Ada yg takjub lalu menyembah Dia.
      5. Mat.15:25 = Ada yg ngeyel memohon dan menyembah Dia.
      6. Mat.28:9 = Org yg ketakutan pun menyembah Dia.
      7. Mat.28:17 = Murid2-Nya menyembah Dia.
      8. Mar.5:6 = Org kerasukan pun menyembah Dia.
      9. Mar.15:19 = Ada juga yg mengolok-olok menyembah Dia.
      10. Luk.24:52 = Semua org yg ada di situ menyembah Dia.
      11. Yoh.9:38 = Org yg baru melek pun menyembah Dia.
      12. Yoh.20:28 = Yahudi yg keras kepala itu menjawab,
      “ Ya, Tuhanku, ya, Allahku!" kepada Yesus.
      dll.

      Jadi, Brad!
      Apa keberatan mu kpd mereka yg menyembah Dia?
      Yesus tak pernah memberi perintah: “Sembahlah Aku!”
      Yesus tak pernah melarang mereka yg menyembah-Nya
      Lalu apa niatmu menyangkal Yesus spt para Rabi Yahudi?

      Yesus membebaskan kita utk menganggap Dia apa pun:
      Bayi, nabi, imam. pelayan, gembala, raja, mesias, anak allah, dll
      Yesus berharap kita percaya pd pekerjan2-Nya saja dulu; Itu cukup.

      “Tidak percayakah engkau, bw Aku di dlm Bapa dan Bapa di dlm Aku?
      Apa yg Aku katakan kpd-mu, tidak Aku katakan dr diri-Ku sendiri,
      tetapi Bapa, yg diam di dlm Aku, Dialah yg melakukan pekerjaan-Nya.

      Percayalah kpd-Ku, bw Aku di dlm Bapa dan Bapa di dlm Aku;
      atau se-tidak2-nya, percayalah karena pekerjaan2 itu sendiri.”

      "Aku telah mengatakannya kpd kamu, tetapi kamu tidak percaya;
      Pekerjaan2 yg Kulakukan dlm nama Bapa-Ku,
      itulah yg memberikan kesaksian tentang Aku,

      Jika Aku tidak melakukan pekerjaan2 Bapa-Ku,
      janganlah percaya kpd-Ku,
      tetapi jikalau Aku melakukannya
      dan kamu tidak mau percaya kpd-Ku,
      percayalah akan pekerjaan2 itu,
      supaya kamu mengetahui dan mengerti,
      bw Bapa di dlm Aku dan Aku di dlm Bapa."

      Yesus akan berterus terang: [Mat 7:21]
      Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku:
      Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga,
      melainkan dia yg melakukan kehendak Bapa-Ku yg di sorga.

      (bersambung)

      Hapus
    2. Ralat:
      3. Mat.8:2 = Kepala rumah ibadat menyembah Dia

      Seharusnya:
      3. Mat.9:18 = Kepala rumah ibadat menyembah Dia

      Tq!

      Hapus
    3. ((...Yesus berharap kita percaya pd pekerjan2-Nya...))

      Wuiihhh umat Islam mah jgn diragukan lagi atas pekerjaan2 yang Yesus lakukan. Kami beriman kepada beliau sebagai nabi Utusan Allah, kami beriman bahwa beliau memiliki mukjizat-mukjizat. Kami bukan Yahudi yang menolak kedatang belaiu dan bahkan mencoba membunuh beliau dan kami bukan Kristen yang mengangkat beliau dari seorang Rasul Allah naik pangkat jadi Tuhan.

      Hapus
    4. ((..Lalu apa niatmu menyangkal Yesus spt para Rabi Yahudi?...))

      Umat Islam TIDAK PERNAH MENYANGKAL YESUS SEBAGAI RASUL ALLAH. Kami bukan Yahudi. Para Rabi menyangkal Yesus sebagai nabi mereka. Sedangkan Muslim tidak menyangkal bahwa Yesus adalah Utusan Allah, muslim hanya menyangkal bahwa Yesus adalah Tuhan. Bedain dong brooww....

      ((... menyembah.. menyembah.. menyembah...))
      Nah kan, kamu menambah lagi "melogikan" Yesus sebagai tuhan: karena orang2 "menyembah" Yesus maka Yesus pasti tuhan. Kamu malah menambah daftar KETUHANAN YESUS ALA LOGIKA UMAT KRISTEN. Nah jika logika "menyembah" ini dipakai sebagai dalil bahwa Yesus itu adalah Tuhan,... maka Panglima Bala Tentara Tuhan-pun jadi Tuhan. Sebab Yosua (seorang nabi Israel) menyembah Panglima Bala Tentara Tuhan.

      Yosua 5:14 Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang." Lalu SUJUDLAH Yosua dengan mukanya ke tanah, MENYEMBAH dan berkata kepadanya: "Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?

      So jadi Tuhan mu itu ada :
      1. Bapa
      2. Yesus
      3. Roh Kudus
      4. Panglima Balatentara Tuhan.

      ((..orang sakit ujug2 menyembah dan memohon..))
      Manusiawi banget.. klo orang sdh kepepet apapun dilakukan, meskipun itu harus menyembah... pertanyaannya apakah yg disembah tsb adalah Tuhan?

      Setahu gw sih makna "menyembah" bukan selalu berarti bahwa yg disembah itu selalu tuhan. Seroang budak yang sedang di siksa majikan juga menyembah2 tuannya agar siksaan itu dihentikan.

      ISLAM ITU MEMURNIKAN TAUHID. Sejak Islam datang, umat Islam dilarang bersujud kepada orang lain, termasuk membungkukkan badan hingga menyamai orang yang Ruku' (Membungkuk dalam shalat). Kita tau bahwa zaman dulu sebelum Islam datang, para nabi-pun bersujud kepada selain Allah, meskipun itu hanya dalam rangka menghormati orang yg disujuti tsb. Tetapi setelah Islam datang hal tsb sudah dilarang.

      Hapus
    5. UN: Kami bukan Yahudi yang menolak kedatang belaiu dan bahkan mencoba membunuh beliau

      MK: Yahudi menanti kedatangan Mesias, Anak Daud, Raja Org Yahudi, yg akan membebaskannya dr tekanan musuh2nya, ya, yg spt Supermen kira2.

      Maka Yesus yg tidak spt itu diludahi, dimaki, ditinju, disalibkan. Darahnya muncrat ke-mana2, mensucikan jiwa yg percaya. Lalu mati dan dikuburkan. Lalu terjadi perdebatan antara Yesus telah bangki dgn mayat Yesus dicuri. Karena terlalu banyak bukti, bw Dia bangkit, lalu Yhudi merebus Yesus dlm Talmud.

      UH: dan kami bukan Kristen yang mengangkat beliau dari seorang Rasul Allah naik pangkat jadi Tuhan.

      MK: Bukan!
      Beliau diem2 Mesias, yg spt alergi thp pangkat, kehormatan, membesar2kan, dll yg muluk2. Tapi Dia tidak keberatan disebut Tuhan, dan tidak keberatan disembah, karena memang sesungguhnya Dia adalah King of King. Pd-Nya segala hukum.

      Spt Yahudi yg maksudku, adalah spt ada keberatan kpd mereka yg mengimani-Nya, kpd mereka yg menyembah-Nya. Bahkan terhadap penghujat, Islam itu spt lebih Yahudi dr pd Yahudi (Israel di gurun Sinai): Allah SWT spt tertolong jika umatnya melanggar Hk.Taurat Yahwe, yaitu melanggar Titah-6 kpd pelanggar Titah-1.
      Begitu, Mas Bro, maksudku!

      Salam Damai!

      Hapus
    6. Preksalah perintahnya,
      Banyak darah yg halal
      Utk kemuliaan diri-Nya

      Salam Damai!

      Hapus
    7. UN: ISLAM ITU MEMURNIKAN TAUHID.
      MK: Kurang apanya tauhid Yahudi?

      Salam Damai!

      Hapus
    8. ((...Kurang apanya tauhid Yahudi?...))
      Zaman dulu sebelum Islam datang, meskipun dia Yahudi bahkan nabi sekalipun, mereka boleh sujud kepada selain Allah, meskipun bukan dalam rangka SUJUD SEMBAH KPD TUHAN. Salah satu kemurnian Tauhid Islam adalah dgn melarang SUJUD KPD selain ALLAH, meskipun itu hanya sekedar tanda MENGHORMATI.

      Hapus
    9. UN: ... meskipun itu hanya sekedar tanda MENGHORMATI.

      MK: Kalo sekedar hormat
      1. kpd bendera NKRI,
      2. sungkem kpd Kiai,
      3. tapakur kpd yg mati,
      gimana, Bro!

      Semua tata cara&peruntukannya beda2,
      Baik ala Yahudi, ala Islam, dan 3 di atas

      Salam Damai!

      Hapus
    10. Gimana Bro!
      Tanda MENGHORMATI itu?

      Hapus
    11. Pertanyaan sdr menunjukkan sdr tdk menangkap maksud tulisan sy.
      # Hormat kpd Guru, Kyai, Bendera its OKE
      # Hormat kpd Guru, Kyai, Bendera DGN CARA BERSUJUD = HAROM

      Jadi klo ada orang bersujud kepada Bendera, meskipun dgn maksud hanya simbol penghormatan maka HAROM statusnya.

      Hapus
    12. Lama kali jawabannya, Bro!
      Ok, Bro!
      Kutanya itu karna pernah ada yg menyoal
      Kukira sdr. termasuk kelompok yg menyoal
      Rupanya sdr nasionalis tulen, NKRI asli.

      Sartu lagi, Bro!
      Kalau sungkem kpd orang tua/raja,
      Apakah ini termasuk yg harom itu?

      Salam Damai!

      Hapus
    13. Memangnya cara sungkem itu seperti apa brow?? Klo gw lihat sih gak ada sungkem dengan cara bersujud. Jadi gak ada yang salah tuh..

      Hapus
    14. Sungkem cara Jawa mungkin beda dgn cara Sunda,
      Cara keraton atau kesultanan mungkin beda lagi
      Tapi ada tatacara yg penuh arti tiap gerakannya
      Dan arti sungkem pun menurut KBBI ialah "sujud"

      Sungkem itu adalah tradisi atau sabda budaya
      Sembahyang pun sabda budaya dulu,"sembah eyang"
      Ke dua sabda itu teradopsi oleh sabda illahi

      Kurasa pun seharusnya gak ada yg salah, Bro. Sing penting tujuannya, bukan caranya. Silahkan gunakan akal budi dgn segenap hati dan pikiran dlm memuliakan Allah. Bagi Allah, kesetiaan hati kita kpd-Nya itu yg penting, selebihnya adalah aksesori dan kreasi manusia yg boleh saja diseleksi dr tradisi budaya yg dpt selaras dgn memuliakan Allah Yang Maha Esa.

      Salam Damai!
      NB:
      Pranala (link):https://kbbi.web.id/sungkem

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. @Unknown
    Semangatmu mangkin tinggi, Bro!
    Itu pertanda rohanimu me-nyala2.

    Berbahagialah org yg lapar dan haus akan kebenaran,
    karena mereka akan dipuaskan, kata Yesus. [Mat.5:6]

    UN: Inilah keterangan dari Allah sendiri,
    siapa Dia itu yg disebut sebagai Tuhan :
    1. Allah itu ESA. Yesus tidak Esa, dia manusia,dan
    manusia sangat banyak di dunia ini. Jadi Yesus tidak Esa.


    MK: Apakah ESA itu hrs sama dgn satu yg alami tea?
    Sebab segala sesuatu hanya ada satu pd satu ttk satu waktu.
    Nggak biasa ada dua, apalagi ada tiga pd satu ttk satu waktu.
    Baik daun pun debu hanya ada satu pd satu ttk satu waktu.
    Apakah allah yg esa itu hrs seperti itu, alamiah?

    Apakah esa itu hrs sama dgn satu matek-matikan yg definitif?
    1 x 1 x 1 = 1; ato 1 : 1 : 1 = 1 ato 1 – 1 – 1 = -1 atau 1+1+1=3
    Pikir lagilah ttg tertiga itu: 1 tubuh + 1 jiwa + 1 roh = 1 org-pas
    Rohani itu lumayan utk bisa mulai ngerti ke-esa-an trinitas Allah

    UN: 2. Allah itu tempat bergatung segala makhluk.
    MK: Makanya jangan beriman kpd org yg bergantung
    Berimanlah kpd Allah yg menyelamatkan manusia
    Tuhan yg menghakimi dan memberi hidup kekal

    UN: Yesus bergantung kepada Allah.
    Waktu kecilnyapun bergantung kepada susu ibunya.


    MK: Ya! Itu tandanya Dia sungguh Manusia spt kita.
    Agar kita berani utk benar dan sungguh mau spt Dia
    Mau mati spt Dia, dibangkitkan, dan naik ke surga,
    Sepeti Dia ... Anak Manusia!

    UN: 3. Allah tidak melahirkan dan tidak dilahirkan.
    MK: Ya! Hanya perempuan atau betina yg melahirkan.
    Anak Manusia dilahirkan melalui perempuan.
    Binatang dilahirkan/ditelurkan oleh betina

    UN: Sedangkan Yesus, dilahirkan.
    MK: Ya! Itu tandanya Dia sungguh Manusia spt kita.
    Agar Yg Suci sungguh berada di tengah2 manusia
    Agar kita mau dilahirkan kembali dr benih abadi
    [Yoh.3:3-6 + 1Pet.2:20-25]

    UN: Tanpa lubang kemaluan ibunya...
    Yesus tidak akan hadir di dunia ini.

    MK: Ya! Itu sudah hukum alam
    Yesus taat pd segala hukum
    Termasuk pd hukum alam

    Mungkin saat keluar itulah Allah menghembuskan
    nafas hidup ke dalam hidung kita; demikianlah
    manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

    UN: 4. Tidak ada yang menyamainya.
    MK: Ya! Tidak ada yg menyamai siapa pun, sebab
    Segala sesuatu hanya ada 1 pd satu ttk satu waktu
    Siapa yg menyamai sidik jarimu, tanda tanganmu,dll?

    UN: Yesus terlalu banyak yg bisa menyamainya.
    MK: Ya!
    Dia ingin bersama kita, agar kita mau bersama-Nya
    Agar kita tak malu2 teriak: “Tuhan berserta kita!”

    UN: Kelahirannyapun yg dibilang mukjizat, zaman sekarang
    manusiapun bisa melahirkan manusia tanpa sperma ayah,
    yaitu dengan metode kloning.


    MK: Kita sedang mengkloning Tuhan agar bisa hidup kekal
    Jaman sekarang mengkloning manusia hidup tanpa ayah
    Jerman Hitler pernah mendirikan pabrik bayi super

    Jika kloninganmu itu sukses, pasti utk melawan Tuhan
    Manusia sukses kerap mau mencoba melawan Tuhan

    Pendosa tak mungkin menghasilkan yg suci
    Mengkloning manusia = sejata makan-makan.

    Jadi pikirkanlah!
    Kloningan itu bagus utk perkebunan peternakan,
    Sehingga tidak ada lagi manusia yg kelaparan
    Tidak ada manusia rebutan lahan, damai gitu.

    Manusia normal itu dilahirkan, bertumbuh, dan mati.
    Yesus taat pd hukum alam, Dia bisa membatalkannya
    Yesus taat pd hukum adat, Dia bisa membatalkannya

    Yesus taat pd hukum Romawi, Dia bisa membatalkannya
    Yesus taat pd hukum Tarurat, Dia bisa membatalkannya
    Yesus taat pd hukum dosa yaitu maut, itu Dia kalahkan.

    Yg terakhir itu yg Allah sodorkan bagi manusia pilihan-Nya.
    Agar yg percaya selamat, yg tak percaya kesumat
    Itu sampai akhir jaman, Mas Bro!

    Yesus manusia spt kita2, dan taat pd segala hukum,
    Walau segala hukum dpt dibatalkan-Nya
    Sebab segala hukum ada pd-Nya.

    UN: So jadi jangan mempersekutukan Allah dalam Ketuhanan.
    MK: Ya! Sembahlah Allah dlm roh dan kebenaran [Yoh4:24]
    Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran)
    berita Al Quran setelah beberapa waktu lagi. [QS.38:88]

    Berimanlah kpd Allah semata,
    Jgn beriman kpd org yg bergantung kpd-Allah,
    Sebab yg bergantung tak bisa berbuat apa2 bagi kita.

    Salam Damai!

    BalasHapus
  11. MK : Yesus taat pd hukum alam, Dia bisa membatalkannya

    Klo menyanjung2 Yesus jg membabi buta. Ngomong sembarangan. Hukum alamnya Pohon Ara belum berbuah... krn lapar Yesus mendatangi pohon tsb, gak tahunya belum ada buahnya... bukannya MENGUBAH HUKUM ALAM dr tidak berbuah menjadi berbuah, Yesus malah mengutuk Pohon itu.. -->> Jadi dari mana dalilnya Yesus sanggup mengubah hukum alam???

    Sebenarnya sih lo sia2 nulis ngalor ngidul di blog ini. Cuma jadi sampah doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. UN: Jadi dari mana dalilnya Yesus sanggup mengubah hukum alam???

      MK: Dari percepatan/perlambatan/perubahan yg diakibatkannya. Murid sudah tidak cercengang, bw Yesus bisa jadi pabrik roti atau pabrik anggur jika mau. Yesus bisa bikin lauk dr ikan yg nggak pernah renang. Yesus bisa bikin kayu bakar dr org yg tidak berguna ... Yesus bisa nyebarang danau tanpa perahu, Yesus bisa ngilang jika perlu... Itu dululah, sebab segala hukum pd-Nya, Bro!

      Salam Damai!

      Hapus
    2. UN: Sebenarnya sih lo sia2 nulis ngalor ngidul di blog ini. Cuma jadi sampah doang.

      MK: Tapi blog ini tambah cantik kutengok, Bro!
      Apa belum dapet target yg sebenarnya, maka sebenarnya aku sia2? Sampah pun berguna, lo Bro, tapi kau belum bisa aja melihat apa gunanya.
      Semoga hidayahmu nggak turun akibat sampah! Sayang blog sebagus ini hrs spt pohon ara kau bikin karna merasa sia2.

      Salam Damai!

      Hapus
    3. Hukum Alam yg diubah oleh Yesus adalah MENGUBAH WAJAHNYA SENDIRI. Btw utk apa ya Yesus sanggup mengubah wajahnya sendiri?

      Hapus
    4. Semua kita hrs berubah, Bro!
      Tidak kita yg mengubahnya,
      Waktu yg mengubah kita.

      Utk apa
      janggut dikumisin,
      kumis dijanggutin,
      wajahnya tetep bayi?

      Salam Damai!

      Hapus
  12. @Unknown
    Blogmu semangkin cantik
    Itu tanda rohani-mu menyala
    Mengharapkan terang hidup.

    Berbahagialah org yg lapar dan haus akan kebenaran,
    karena mereka akan dipuaskan, kata Yesus. [Mat.5:6]

    Tambahan:
    UN: 3. Allah tidak melahirkan dan tidak dilahirkan.
    MK: Ya! Hanya perempuan atau betina yg melahirkan.
    Anak Manusia dilahirkan melalui perempuan.
    Binatang dilahirkan/ditelurkan oleh betina

    Yg ini mungkinkah kebetulan?
    Pd malam musim semi itu Anak Manusia dilahirkan melalui perempuan di kandang domba Betlehem. Rupanya para gembala juga sedang menanti2 kelahiran anak2 domba mereka dari para betinanya di Padang Efrata. Ini musimnya menurut hukum alam. Ini kebetulan sama2 lahir apa sengaja. Dan pula, para gembala itu yg paling duluan menjenguk kelahiran Yesus.

    33 thn kemudian ...

    Pd senja hari Sabat, org2 Yahudi di dlm tembok Yerusalem sedang siap2 menyambut Sabat pukul 06.00 sore. Makanan dicukupkan, tak boleh masak sepanjang Sabat. Domba terbaik telah dikurung utk korban sembelihan sesuai petunjuk Musa. Kira3 pukul 03:00 senja itu Yesus mengucurkan darah terakhir di luar tembok, domba2 pilihan pun sedang pd disembelih di dlm tembok. Ini kebetulan apa sengaja. Dan pula, para perempuan yg paling terakhir pulang. Cek deh, Bro!

    Salam Damai di dlm Yesus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Ralat:
      33 thn kemudian ...

      Pd senja hari Sabat, org2 Yahudi di dlm tembok Yerusalem sedang siap2 menyambut Sabat pukul 06.00 sore. Makanan dicukupkan, tak boleh masak sepanjang Sabat. Domba terbaik telah dikurung utk korban sembelihan sesuai petunjuk Musa. Kira3 pukul 03:00 senja itu Yesus mengucurkan darah terakhir di luar tembok, domba2 pilihan pun sedang pd disembelih di dlm tembok. Ini kebetulan apa sengaja. Dan pula, para perempuan yg paling terakhir pulang. Cek deh, Bro!

      Seharusnya:
      33 thn kemudian

      Pd senja Sabat yg mepet dgn Paskah, org2 Yahudi di dlm tembok Yerusalem sedang siap2 menyambut hari raya panjang itu yg dimulai pukul 06.00 sore. Makanan dicukupkan, tak boleh masak sepanjang Sabat dan Paskah itu. Domba muda jantan terbaik telah dikurung utk korban sembelihan sesuai petunjuk Musa. Di luar tembok, kira2 pukul 03:00 senja itu Yesus mati mengucurkan darah akhir, di dlm tembok, domba2 pilihan itu pun sedang pd mati mengucurkan darah disembelih. Ini kebetulan apa-an sengaja pas. Dan pula, para perempuanlah yg paling akhir pulang dari Golgota. Cek deh, Bro!

      Jadi, saat Yesus dilahirkan perempuan di Betlehem
      Itu bareng dgn anak domba dilahirkan betina di Efrata

      Dan saat Yesus mati dibunuh di luar tembok Yerusalem
      Itu bareng dgn domba2 pilihan disembelih di dlm tembok.

      Salam Damai!

      Hapus
  13. To: My bro, Unknown!

    Selamat Hari Raya
    Idul Adha 1438 H
    Salam Damai!

    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan selamat menikmati hari libur. Jgn lupa baca artikel terbaru PENYALIBAN ADALAH RENCANANYA :

      https://bukanateis.blogspot.co.id/2017/08/penyaliban-adalah-rencana-nya.html?m=1

      Hapus
    2. Tak ada nikmat tanpa korban, ya, tak, Bro!
      Dan tak ada korban tak memberi nikmat.
      Aku baru tulis hal itu di sini:

      https://nesia.wordpress.com/2008/10/21/jika-semua-agama-benar-tuhan-tampaknya-sedang-belajar-2/#comment-17316

      Salam Damai!

      Hapus
  14. Agama buat diImani cuy bukan didebati - gak usah saling menghakimi bisa lihat dari Umatnya kok, mana buah yg baik dan mana yg Busuk

    BalasHapus
  15. Budaya islam hanya bisa menghina agama lain, Menghujat agama lain dengan kata Kafir, dan lawan terhadap agama lain sesuai kitab bukan islam, Paham ente sampai di sini drun. Islam Damai Bohong apalagi JOROK !

    BalasHapus