Minggu, 07 Agustus 2016

Temuan Bukti Yesus TIDAK Disalib: Tidak Bisa Dibantah...!!

 




Sebagaimana telah diketahui, bahwa umat Muslim percaya bahwa yang dibunuh atau disalib bukanlah nabi Isa AS / Yesus. Akan tetapi orang lain yang wajahnya diserupakan dengan Isa, sebagaimana Allah SWT berfirman sbb:

An Nisa 157 : dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka.


Bagi umat Islam ayat tersebut adalah informasi dari Yang Maha Menyaksikan atas peristiwa tersebut, yaitu Allah SWT. Setelah kita mendengar informasi dari Yang Maha Menyaksikan, maka selanjutnya adalah mengadakan investigasi. Kemanakah kita menginvestigasi untuk mencari bukti-bukti Yesus Kristus tidak disalib? Tentu saja investigasi terdekat adalah Alkitab itu sendiri sebab kita tidak mungkin kembali kemasa 2000 tahun yang lalu untuk melakukan investigasi.

Dan setelah di-investigasi ternyata ditemukan beberapa barang bukti yang mengindikasikan bahwa Yesus Kristus tidak disalib. Dari banyaknya indikasi-indikasi tersebut, berdasarkan tingkat pembuktiannya maka di kelompokkan menjadi dua bagian, yaitu Indikasi Utama dan Indikasi Pendukung.


A. Indikasi UTAMA yaitu :


1.   Sikap mental orang yang disalib sangat jauh berbeda dengan sikap mental Yesus Kristus.

Matius 26:42 Memperlihatkan ke-ikhlasan Yesus menerima penderitaan
VS 
Matius 27:46 Orang yang disalib tidak ikhlas menerima kenyataan


2.   Orang yang disalib ditinggalkan oleh Tuhan (Matius 27:46)
sedangkan Tuhan tidak akan meninggalkan Yesus (Yohanes 8:29), 
dan Tuhan pernah berjanji tidak akan meninggalkan Orang Benar hingga selama-lamanya (Maz 37:28).



3.   Kondisi penguburan orang yang disalib tidak seperti di dalam perut ikan.

Matius 12:40 Dihimpit “rahim” bumi seperti di dalam perut ikan
VS
Matius 27:60  Dibaringkan di atas batu


4.   Orang yang disalib “bangkit” sebelum tiga hari tiga malam Lukas 24:6, Matius 28:1. Sedangkan Yesus bilang bahwa dia akan "bangkit" setelah tiga hari tiga malam Matius 12:40.



B. Indikasi PENDUKUNG yaitu:      


5.   Ternyata ada dua orang dengan nama Yesus dihari yang sama ketika hukuman penyaliban akan dilakukan, yaitu Yesus Kristus dan Yesus Barabas. (Matius 27:16)


6.   Tamatnya riwayat Yesus Barabas, sedangkan kisah Yesus Kristus berlanjut setelah hari penyaliban tesbut.


7.   Yesus bisa mengubah wajahnya sendiri.
(Markus 16:12, Lukas 24:15-31, Yohanes 20:14)


8.   Ada orang dari pihak Romawi yang memiliki motif kuat agar Yesus Kristus terbebas dari hukuman mati. (Matius 27:19)


9.   Tidak ada putusan bersalah terhadap dakwaan kepada Yesus Kristus.
(Lukas 23:4, 14, 15)


10. Terjadi gempa dua kali. (Gempa pertama: Mat 27:51, Gempa kedua Matius: 28:2)



Rincian dari Indikasi-indikasi tersebut adalah sebagai berikut:


DAFTAR ISI


INDIKASI KE-1 = SIKAP MENTAL ORANG YANG DISALIB JAUH BERBEDA DENGAN SIKAP MENTAL YESUS KRISTUS.
Yesus Kristus adalah seorang Rasul Besar, tentu beliau memiliki sikap mental layak-nya soerang Rasul Besar. Sikap mentalnya terhadap Tuhan pasti jauh lebih tinggi dibandingkan sikap mental orang-orang awam, seperti saya dan anda. Oleh sebab itu ketika beliau tertimpa musibah atau bencana pasti sikapnya bukanlah seperti sikap orang yang protes kepada Tuhan apalagi sampai dengan mengeluarkan suara lantang. 

Seorang Rasul Besar ketika dia mengalami penderitaan dia bukan protes kepada Tuhan, tapi berdoa agar sekiranya penderitaan tersebut berlalu darinya, sebagaimana doa Yesus seperti berikut :

Matius 26:39   "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Namun jika penderitaan itu memang harus dia jalani maka dia ikhlas menerimanya, hal ini terlihat dari doa beliau selanjutnya:

Matius 26:42   "Ya Bapa-Ku jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya, jadilah kehendak-Mu!"

Jadi jika memang penderitaan itu harus beliau jalani, maka beliau ikhlas menerimanya, bukan protes atau mempertanyakan “Tuhan, mengapa saya begini?”. 

Nah sekarang mari kita simak apa yang diucapkan oleh orang yang disalib, inilah yang dia katakan:

Mat 27:46 = Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Jadi orang yang disalib ini ternyata tidak ikhlas menerima penderitaan tersebut. Jadi jelas bahwa yang disalib bukanlah Yesus Kristus.

Umat Kristen membela diri bahwa itu terjadi sebab sudah kodratnya manusia jika mengalami penderitaan. Sungguh argumentasi yang salah. Sekodrat-kodratnya manusia jika dia adalah seorang Rasul Tuhan maka hal itu tidaklah mungkin, apalagi jika dia bergelar Anak Tuhan. Contohnya adalah seperti orang-orang saleh berikut ini, mereka adalah manusia dengan kodratnya pula sebagai manusia, tetapi silahkan simak bagaimana mereka menghadapi penderitaan:


(1) Bilal Bin Rabah vs “Yesus” 


Bilal bin Rabah adalah salah satu sahabat nabi Muhammad SAW, beliau dibebaskan oleh Abu Bakar ketika disiksa oleh majikannya karena beliau mengikuti ajaran nabi Muhammad. Bagaimana Bilal disiksa? Beliau di rebahkan di atas pasir yang panas di bawah terik matahari, lalu ditindih dengan batu besar di dadanya, sehingga selain menderita kulit punggung yang terbakar, kepanasan dan haus, beliau juga kesulitan dalam bernafas. Lalu apa yang keluar dari mulut seorang budak hitam ini? Dalam keadaan tersebut beliau berseru: Ahad…, ahad…, ahad…, artinya Esa,…Esa,.. Esa… Dalam keadaan seperti itu beliau TIDAK berkata: “Tuhan, mengapa aku menderita begini!”. Jadi sungguh mental yang sangat bertolak belakang antara apa yang keluar dari mulut “Yesus” dengan seorang yang bahkan hanya seorang budak.

# Seruan Bilal bin Rabbah (seorang budak) : “Esa,… esa,… esa “

# Seruan “Yesus” (Anak Tuhan) : “Tuhaaaan, mengapa Engkau meninggalkan kuuu?”


Karena mental seorang Yesus tidak mungkin lebih rendah dari seorang budak maka mustahil jika Yesus Kristus yang disalib. Itulah bukti bahwa Yesus Kristus tidak disalib.



Dalam penderitaannya Bilal berkata : "Ahad,.. Ahad,.. Ahad,.."



                                   
(2) Nabi Ayub vs Yesus

Nabi Ayub adalah orang saleh yg dianugrahi Allah dengan kekayaan yang sangat melimpah dan dianugrahi dgn 7 orang anak. Kekayaannya tidak menjadikannya lupa untuk selalu bersyukur dan beribadah kepada Allah.

Suatu saat Allah menunjukkan hambanya yang bernama Ayub tersebut kepada Iblis, kemudian Allah berkata : “Lihatlah hamba-Ku ini hartanya tidak menjadikannya lupa kepada-Ku. Kemudian Iblis menjawab : “Jika saja seluruh harta Ayub dan keturunannya Engkau cabut pasti dia akan berpaling dari-Mu dan akan mengutuk Engkau”. Tantangan Iblis ini Allah kabulkan, maka semua harta-nya lenyap dan anak-anaknya mati tertimpa bangunan akibat badai. Kemudian apa yang dilakukan nabi Ayub?


Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah, katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, TERPUJILAH NAMA TUHAN!". (Ayub 1 : 20 – 22)

“Terpujilah nama Tuhan!” Ayub tidak mengeluh, bahkan memuji nama Tuhan.


Apakah cuma itu cobaan Tuhan kepada nabi Ayub? tidak, Ayub bahkan diberi penyakit kulit yang membuat orang sampai tidak mengenalnya lagi. Begitu rupa penderitaan ini hingga istrinya berkata :


Maka berkatalah isterinya kepadanya: "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? KUTUKILAH ALLAH-MU dan MATILAH!" (Ayub 2:9)


Apakah Ayub TERHASUT dengan ucapan istrinya? ini kata nabi Ayub :


Tetapi jawab Ayub kepadanya: "Engkau berbicara seperti perempuan gila! Apakah kita mau menerima YANG BAIK dari Allah, tetapi TIDAK mau menerima YANG BURUK?" Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dengan bibirnya. (Ayub 2:10)


#  Kata-kata yang keluar dari mulut nabi Ayub atas penderitaannya : “TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, TERPUJILAH NAMA TUHAN!”, sambil bersujud kepada Tuhan. Dan beliau berserah diri kepada Tuhan atas apa yang diterimanya apakah itu BAIK ataupun BURUK.

#  Sedangkan kata-kata yang keluar dari mulut orang yang disalib atas penderitannya di kayu salib : “Tuhaaan, mengapa Engkau meninggalkan kuuuuu”.


Karena mental Yesus Kristus tidak mungkin lebih rendah dari nabi Ayub, maka mustahil jika Yesus Kristus yang disalib. Itulah bukti bahwa Yesus Kristus tidak disalib



(3) Stefanus vs “Yesus”

Stefanus adalah murid dari murid Yesus. Suatu saat Stefanus berdebat dengan imam-imam Yahudi mengenai ajaran Yesus. Perdebatan tersebut membuat jengkel imam-imam Yahudi, dan menuduh Stefanus telah menghina hukum Musa, sehingga Stefanus dijatuhi hukuman rajam. Ketika hukuman tersebut mulai dilaksanakan inilah yang terjadi :

"Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: "Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!" Dan dengan perkataan itu meninggallah ia." (Kis 7:60)

Itulah seruan dari seorang yang bernama Stefanus, lalu apa seruan dari orang yang katanya Anak Tuhan : “Tuhaaan, mengapa Engkau menginggalkan kuuu"

Stefanus mendoakan agar dosa sipembunuh jangan dibebankan kepada mereka. Sedangkan orang yang katanya sebagai Penebus Dosa teriak-teriak mempertanyakan Tuhan :"Tuhaaan, mengapa engkau meninggalkan ku?"

Nampaknya Stefanus lebih cocok sbg penebus dosa dibandingkan orang yang disalib yang katanya Anak Tuhan. Jadi benarkah yang disalib itu adalah Yesus Kristus?


Karena mental Yesus Kristus tidak mungkin lebih rendah dari pengiktunya, maka mustahil jika Yesus Kristus yang disalib. Itulah bukti bahwa Yesus Kristus tidak disalib




(4) Nabi Muhammad vs “Yesus”

Berikut adalah sepotong dari pidato panjang nabi Muhammad yang berisi nasehat beliau kepada umatnya sebelum beliau wafat.

… Wahai manusia sekalian, dengarkanlah dan ta’atlah kamu kepada pemimpin kamu, walaupun kamu dipimpin oleh seorang hamba sahaya dari negeri Habsyah yang berhidung pesek, selama dia tetap menjalankan ajaran kitabullah (Al Quran ) kepada kalian semua. Lakukanlah sikap yang baik terhadap hamba sahaya. Berikanlah makan kepada mereka dengan apa yang kamu makan dan berikanlah pakaian kepada mereka dengan pakaian yang kamu pakai. Jika mereka melakukan sesuatu kesalahan yang tidak dapat kamu ma’afkan, maka juallah hamba sahaya tersebut dan janganlah kamu menyiksa mereka…

Bandingkan dengan teriakan dari orang yang katanya reingkarnasi dari Tuhan, apa teriakannya : “Tuhaaaan, mengapa Engkau meninggalkan kuuu?”

Nabi Muhammad peduli kepada umatnya sehingga beliau memberikan nasehat terakhirnya. Sedangkan orang yang katanya Anak Tuhan memikirkan dirinya sendiri atas penderitannya, lalu protes kepada Tuhan : “Tuhaan, mengapa Engkau meninggalkan kuuuu.”

Dari empat perbandingan pribadi-pribadi di atas, maka jelas bahwa yang disalib pasti bukan Yesus Kristus.

Kepercayaan umat Kristiani menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah tuhan, dan karena Yesus adalah tuhan tentu Yesus tahu kejadian-kejadian yang akan terjadi pada dirinya. Dan tentu Yesus juga tahu apa tugasnya sebagai jelmaan Tuhan dihadapan manusia yaitu sebagai Penebus Dosa. Dan juga Yesus tentu tahu dengan cara apa dosa itu ditebus, yaitu dengan cara mengorbankan dirinya. Maka jika Yesus sudah tahu tugasnya seperti itu mengapa dia masih bertanya kepada Tuhan : “Tuhaan, mengapa engkau meninggalkan kuuu?”. Masuk akal-kah ini?



Umat Kristiani berdalih, bahwa karena begitu besarnya penderitaan yang harus Yesus tanggung menyebabkan Yesus mengeluarkan kata-kata seperti itu. Penderitaan yang begitu besar terjadi karena dosa yang ditanggungnya adalah seluruh dosa manusia dari nabi Adam hingga manusia akhir zaman.Tentu saja ini adalah jawaban yang mengada-ada, tanpa pengetahuan sedikitupun kecuali hanya prasangka saja. Jika-pun alasan tersebut dianggap logis, maka tidak sepantasnya Yesus berseru seperti itu kepada Tuhan. Sekurang-kurangnya Yesus akan berkata :


“Ya Tuhan ternyata seperti ini penderitaan manusia dihukum, ditambah penderitaan ini berlipat ganda karena aku harus menanggung seluruh dosa umat manusia. Tuhan kuatkan aku dalam misi Kasih-Mu dalam menebus dosa manusia”.

Tapi nyatanya Yesus tidak berkata seperti itu, karena yang disalib memang bukan Yesus kristus. Dan lebih tepatnya lagi sebab memang tidak ada misi pengorbanan diri demi tebus dosa manusia.



INDIKASI KE-2 =  ORANG YANG DISALIB DITINGGALKAN OLEH TUHAN

Orang yang disalib protes kepada Tuhan dengan suara nyaring, sebab dia ditinggalkan oleh-Nya.

berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Mat 27:46)

Sedangkan Allah telah berjanji bahwa Dia akan mendengar keluh kesah Orang Benar yang berdoa kepada-Nya, serta melepaskan segala kesesakan yang ada. Tuhan berfirman :

Maz 34:17 Apabila Orang-orang Benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. 

Kapan Yesus berseru mengenai keluh kesahnya yang menyesakkan hatinya? Inilah keluh kesah beliau:

Matius 26 :
lalu kata-Nya kepada mereka (murid-murid Yesus): "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." (38)
Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (39)

Yesus gentar dan bersedih sebab masa penangkapan dirinya sudah dekat. Oleh sebab itu Yesus berharap sekiranya Tuhan berkenan melepaskan segala ancaman yang akan datang padanya. Dan caranya diserahkan kepada Tuhan. Janji Tuhan selanjutnya kepada orang yang dikasihi-Nya:

Maz 37:28 sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. SAMPAI SELAMA-LAMANYA mereka akan terpelihara.

Ada dua penjelasan yang dapat diambil dari Mazmur 37:28 ini. 

PERTAMA: Tuhan itu mencintai hukum, itu artinya hukum harus ditegakkan, Orang Benar harus bebas dari hukuman sedangkan yang Orang Salah harus dihukum. Yesus Kristus adalah Orang Benar oleh sebab itu harus bebas dari hukuman, sedangkan yang bersalah dialah yang harus dihukum. 

KEDUA: “Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya, sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara”. Jelas Yesus Kristus adalah orang yang sangat dikasihi-Nya, oleh sebab itu mustahil Tuhan meninggalkan Yesus Kristus. Kasih Tuhan ini berlaku sampai selama-lamanya. Tetapi orang yang disalib menyatakan bahwa dia telah ditinggalkan Tuhan: “Allah-ku, mengapa engkau meninggalkanku?” Jadi jelas bahwa orang yang disalib bukanlah Yesus Kristus.

Selain itu pula Yesus Kristus jauh hari sebelum peristiwa penyaliban pernah bersaksi bahwa Tuhan tidak akan meninggalkannya sendiri, sebab dia selalu berbuat apa yang berkenan bagi Tuhan:

Yohanes 8:29   Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya."

Karena Yesus tidak pernah melakukan perbuatan yang tidak berkenan di hati Tuhan, maka tidak mungkin Yesus Kristus ditinggalkan oleh Tuhan. Oleh sebab itu siapakah gerangan orang yang disalib tersebut, yang telah mengaku ditinggalkan oleh Tuhan? Itulah indikasi yang menjadi bukti bahwa Yesus Kistus tidak disalib.





INDIKASI KE-3 =  KONDISI PENGUBURAN ORANG YANG DISALIB TIDAK SEPERTI DI DALAM PERUT IKAN.

Mat 12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.

Mat 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Coba anda bacakan ayat di atas kepada orang yang sama sekali belum pernah membaca Injil dan belum pernah mengenal ke-Kristenan. Kemudian tanyakan apa yang dimaksud dengan :tinggal di rahim bumi. Pasti jawabannya :di dalam tanah.

Dari kata “dalam rahim bumi” jelas menunjukkan bahwa Yesus tidak dikuburkan dengan cara tubuhnya diletakkan di atas batu di dalam gua, seperti gambar di bawah ini, tetapi beliau ditelan bumi.




Apakah cara penguburan di atas memberi efek seperti di dalam perut ikan?









 Lalu bandingkan mana yang kondisinya lebih mirip dengan berada di dalam perut ikan, apakah di dalam goa atau di dalam tanah.

# Diperut ikan orang sulit bernafas, begitu juga di dalam tanah orang sulit bernafas.Tetapi di dalam goa orang masih bisa bernafas.

# Diperut ikan orang mengalami himpitan lambung ikan, begitu juga di dalam tanah orang mengalami himpitan oleh tekanan tanah.Tetapi di dalam goa orang masih bisa bergerak bebas.

Jadi kesimpulannya adalah bahwa Yesus Kristus disembunyikan Tuhan di dalam tanah atau di dalam “rahim bumi”, sedangkan nasib orang yang sekarat di tiang salib, dia di kafani dan diletakkan di dalam goa. Inilah bukti lain bahwa yang sekarat disalib bukanlah Yesus Kristus. 
Itulah indikasi yang menjadi bukti bahwa Yesus Kistus tidak disalib



INDIKASI KE-4 =  ORANG YANG DISALIB “BANGKIT” SEBELUM TIGA HARI TIGA MALAM.
Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam. (Mat 12:40)

Jadi Yesus telah memberi tanda bahwa dia akan mengalami peristiwa mukjizat seperti Yunus di dalam perut ikan selama tiga hari tiga malam. Jadi jika demikian jika seseorang tersebut bangkit sebelum atau bahkan lebih lama dari tga hari tiga malam, maka dapat dipastikan bahwa seseorang tersebut bukan Yesus Kristus. Mari kita periksa berapa lama seseroang tersebut tinggal “dirahim bumi”.

Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu. (Mat 28:1)

Jadi Maria datang ke kuburan tersebut pada hari minggu menjelang matahari terbit atau yang disebut menjelang fajar. Lalu bagaimana kondisi “Yesus” di dalam kuburan tersebut?

Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. (Luk 24:6)

Orang yang disalib mulai dikuburkan di dalam goa mejelang masuk hari sabat yaitu pada hari Jumat sore menjelang terbenamnya matahari. Itu artinya jika harus genap tiga hari tiga malam maka “kebangkitan” orang yang disalib itu harusnya pada Senin sore menjelang terbenam matahari. Tetapi ketika di cek oleh Maria pada saat Fajar di hari minggu orang yang disangka Yesus ini sudah “bangkit”. Itu artinya belum genap tiga hari tiga malam orang yang disangka Yesus itu sudah “bangkit”. Ini tidak sesuai dengan perkataan Yesus. Jadi jelas, karena Yesus tidak mungkin berdusta maka tidak lain dan tidak bukan bahwa orang yang disalib bukanlah Yesus Kristus. Itulah indikasi yang menjadi bukti bahwa Yesus Kistus tidak disalib


Itulah Indikasi-Indikasi Utama yang membuktikan bahwa orang yang disalib bukanlah Yesus Kristus. Indikasi Utama tersebut di dukung oleh Indikasi Pendukung sebagai berikut :



INDIKASI KE-5 =  TERNYATA ADA DUA ORANG DENGAN NAMA YESUS DI HARI YANG SAMA KETIKA HUKUMAN PENYALIBAN AKAN DILAKSANAKAN

Pada saat Yesus Kristus disidang ternyata di sana dalam penjara sudah ada orang dengan nama Yesus juga yang sedang menunggu untuk di eksekusi pada hari itu. Jadi ada dua Yesus dihari yang sama. Apakah ini sebuah kebetulan? Atau ini merupakan rencana Tuhan?

Mat 27:16 = Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama YESUS Barabas


Mar 15:7  =  Dan pada waktu itu adalah seorang yang bernama Barabas sedang dipenjarakan bersama beberapa orang pemberontak lainnya. Mereka telah melakukan pembunuhan dalam pemberontakan.


Luk 23:19  =  Barabas ini dimasukkan ke dalam penjara berhubung dengan suatu pemberontakan yang telah terjadi di dalam kota dan karena pembunuhan.
 

 Yoh 18:40  =  Mereka berteriak pula: "Jangan Dia, melainkan Barabas!" Barabas adalah seorang penyamun.

 



Dulu sebelum saya sibuk berdakwah kepada orang-orang Kristen, yang saya tahu bahwa pengganti Yesus untuk disalib adalah Yudas Iskariot, entah dari mana informasi ini dan apa landasannya bisa menyimpulkan Yudaslah yang disalib. Saat itu saya antara percaya dan tidak, sebab sebagaimana logikanya jika si Yudas yang dihukum pasti dia akan mati-matian membela diri : “Hey kalian salah tangkap,... saya bukan Yesus, saya Yudas, saya ga pernah ngaku sebagai raja Yahudi”. Dan pembelaan Yudas itu sekurang-kurangnya ada di beberapa tempat di-Injil baik itu Injil yang sah berdasarkan Konsili Nicea maupun Injil yang dianggap sesat oleh gereja. 

Tetapi setelah saya bergelut dalam kristologi saya menemukan ayat Mat 27:16 ini, dan ayat-ayat lain yang makin kuat menunjukkan bahwa bukan Yudaslah sebagai ganti Yesus untuk disalib. Dan kesimpulan saya yang menempati posisi untuk dieksekusi adalah si YESUS Barabas ini.

Bukan saja hanya namanya yang sama, tapi julukannya pun sama, yaitu : Barabas. Menurut artikel yang saya baca Barabas terdiri dari dua kata yaitu Bar dan Abas, Bar berarti anak dan Abas dari kata Aba yang berarti Bapa, jadi Yesus yang ada dipenjara ini mempunyai gelar Anak Bapa, sungguh mirip dengan gelar Yesus Kristus yang juga bergelar Anak Allah, karena Allah adalah Bapanya Yesus Kristus, jadi Yesus Kristuspun Anak Bapa.

Apakah masih ada lagi kesamaan antara dua orang ini? Ya, yaitu sama-sama dituduh sebagai Raja Yahudi. Jelas dalam persidangan Yesus Kristus dituduh sebagai Raja Yahudi, sedangkan Yesus Barabas meskipun tidak ada keterangan dalam ayat Injil apa tuduhannya, tetapi literatur mengenai Yesus Barabas menunjukkan bahwa dia adalah pemimpin pemberontak terhadap kekuasaan Romawi. 


Barabas tidak senang dengan penjajahan yang dilakukan Romawi terhadap bangsa Israel. Barabas tidak senang orang Israel pilihan Tuhan membayar upeti kepada kaum bangsa Romawi penyembah berhala.Dengan demikian maka tidak heran jika Barabas tidak protes ketika papan yang bertuliskan tuduhan sebagai Raja Yahudi di-paku-kan di salibnya. Jika saja tuduhannya berbeda, misalnya Maling Ayam, tentu Barabas akan protes: “… Loh kok tuduhannya maling ayam, jangan-jangan saat ini bukan untuk mengeksekusi saya tapi tapi penjahat yang maling ayam... Hey kalian salah orang!”

Dengan demikian apakah sebuah kebetulan saja jika nama sama, julukan sama, dan tuduhan hukuman-pun sama. Atau ini adalah bukti ada scenario Tuhan dalam membebaskan Yesus Kristus dari penyaliban.

Perihal mengenai Yesus Barabas sebagai pembela Israel dari penjajahan Romawi menjadi jawaban mengapa Barabas berseru : “Tuhaaan, mengapa Engkau meninggalkan ku?” Sebab Barabas merasa apa yang dilakukannya adalah demi membela Israel, tapi mengapa berakhir teraniaya di tiang salib, karena demikian maka Barabas protes kepada Tuhan. 


Demikianlah iman dari seseorang dengan kadar iman orang awam. Sebab dari zaman para nabi-nabi terdahulu jika umatnya di bawah kekuasaan orang yang tidak beriman dan tertindas, tidak pernah para nabi tersebut mengajak umatnya untuk memberontak kepada penguasa dan menggulingkan kekuasaannya. Para nabi tersebut pasti mengajak umatnya untuk kembali kepada Tuhan, dan menyeru kepada penguasa agar beriman kepada Tuhan, agar berlaku adil kepada masyarakat yang ada di bawah kekuasaannya dan beriman kepada hari pembalasan dimana tanggung jawabnya sebagai penguasa akan dibalas.

Tapi tidak dengan Barabas, dia memberontak kepada penguasa Roma, dan mungkin dia membunuh para Farisi dan Saduki yang menjilat penguasa Roma dan mungkin juga dalam melaksakan pemberontakannya itu dia melakukan perampokan-perampokan, oleh sebab itu dia terkenal dengan kejahatannya. “… yang terkenal kejahatannya yang bernama YESUS Barabas.”

Jadi pantaslah jika Tuhan meninggalkan Yesus Barabas, sebab dia adalah seorang penjahat berat yang pantas untuk dihukum salibItulah indikasi yang menjadi bukti bahwa Yesus Kistus tidak disalib



INDIKASI KE-6TAMATNYA RIWAYAT YESUS BARABAS SETELAH HARI PENYALIBAN TERSEBUT

Sebagaimana diterangkan dalam al Kitab bahwa "katanya" Yesus Barabas yang dibebaskan dari hukuman. Tetapi faktanya setelah hari penyaliban tersebut kisah Yesus Barabas hilang secara misterius. Kemana dia pergi setelah dia bebas?

Orang Kristen biasanya berdalih bahwa kisah Yesus Barabas sudah selesai, tidak perlu dipertanyakan lagi. Ada juga yang mengatakan mungkin dia di bunuh oleh pasukan Pilatus, sebab dia adalah pemberontak terhadap kekuasaan Romawi. Jadi seorang penjahat yang terkenal ini hanya dijawab dengan kata-kata "mungkin"? 

Tentu saja jika memang benar Yesus Barabas bebas, maka sekurang-kurangnya ada kisahnya entah itu diinjil versi yang mana. Sebab Yesus Barabas adalah penjahat yang sangat terkenal, jadi tidak mungkin kisahnya hilang begitu saja. Bahkan ada kemungkinan besar bahwa Yesus Barabas seharusnya menjadi Rosul yang ikut dengan murid2 Yesus yang lainnya. Mengapa dia seharusnya menjadi Rosul? Sebab dia pasti sangat berterima kasih kepada Yesus atas kasihnya kerana telah rela untuk menjadi pengganti dia untuk disalib. Tapi faktanya semua itu tidak terjadi, sebab Yesus Barabas-lah yang disalib. 


DAFTAR ISI


INDIKASI KE-7 =  YESUS BISA MENGUBAH WAJAHNYA SENDIRI

Mukjizat Yesus banyak, dari menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang mati, memulihkan orang lumpuh dan sebagainya. Tapi sangat jarang ada yang menyebutkan kemampuan Yesus dalam mengubah wajahnya sendiri. Ini dalilnya.


#  Wajah Yesus tidak dikenal di depan Maria Magdalena.

Yoh 20:14   Sesudah berkata demikian ia (Magdalena) menoleh kebelakang dan melihat Yesus berdiri disitu, tetapi ia tidak tahu, bahwa itu adalah Yesus.
Yoh 20:15   Kata Yesus kepadanya: “Ibu, mengapa engkau menangis, siapakah yang engkau cari?” Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lelu berkata pada-Nya : “Tuan, jika tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, dimanakah tuan meletakkannya Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya.”
Yoh 20:16   Kata Yesus kepadanya: "Maria!", lalu Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: "Rabuni!", artinya Guru.



#  Seharian bersama Yesus tidak satupun dari murid-murid Yesus mengenali dia.

Dalam kitab Lukas pasal 24 dari ayat 15 hingga 31. Diceritakan bagaiaman para murid-murid Yesus seharian bersama Yesus tetapi tidak satupun dari mereka yang mengenali Yesus. Hingga ketika makan malam tiba, saat itu Yesus memecah roti dan membagikannya, barulah mereka sadar bahwa dia adalah Yesus Kristus.


#  Dilain tempat Yesus menampakkan dirinya dalam rupa yang lain.

Markus 16:12   Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.


Jadi ternyata mukjizat Yesus tidak hanya yang kita kenal sampai saat ini tetapi juga beliau bisa merubah wajahnya sendiri. Jika mukjizat-mukjizat Yesus yang lain jelas manfaat dan fungsinya, lalu apakah manfaat dan fungsi dari kemampuannya dalam mengubah wajahnya? Ada dua manfaatnya :

  1. Untuk menyusup ke daerah musuh 
  2. Untuk meloloskan diri dari daerah musuh

Maka dengan demikian ada alat bukti yang harus dicurigai pada saat Yesus disidang, apakah Yesus Kristus benar-benar disalib atau Yesus Barabas. Nama sama dan Yesus Kristus-pun sanggup mengubah wajah-Nya sendiri, dan tidak menutup kemungkinan bahwa dia-pun sanggup untuk mengubah wajah Yesus Barabas menjadi Yesus Kristus.

“…padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka.”

Menurut temuan teks kuno alkitab berbahasa Koptik di Mesir, terdapat pernyataan sebagai berikut : "Menurut teks itu, Yesus kadang berubah wujud, kadang menjadi kemerahan, kadang menjadi putih gandum. Kadang menjadi tua, kadang menjadi muda."
http://sains.kompas.com/read/2013/03/14/0859044 /Teks.Mesir.Ungkap.Kisah.Kontroversial.Penyaliban.Yesus.

Itulah indikasi yang menjadi bukti bahwa Yesus Kistus tidak disalib



INDIKASI KE-8 =  ADA ORANG DARI PIHAK ROMAWI YANG MEMILIKI MOTIF KUAT AGAR YESUS KRISTUS TIDAK DIHUKUM MATI

Siapakah orang-orang dari pihak Romawi yang memiliki motif kuat agar Yesus Kristus tidak dihukum? 

Berikut adalah orang-orang yang tidak memiliki alasan untuk memberikan hukuman bersalah kepada Yesus:

#  Pertama adalah Pilatus, inilah usaha Pilatus dalam membebaskan Yesus, pertama dengan menawarkan pertukaran tahanan.

"Siapa yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu, Yesus Barabas atau Yesus yang disebut Kristus?" (Mat 27:17)


Tapi para Farisi ini tetap menginginkan bahwa Yesus Kristuslah yang dihukum.Namun begitu, Pilatus tetap berusaha untuk membebaskan Yesus Kristus, barangkali dengan adu argument kepada para imam agar Yesus Kristus bebas. Hal ini digambarkan dalam ayat berikut: 

Luk 23:20-22 

Sekali lagi Pilatus berbicara dengan suara keras kepada mereka, karena ia ingin melepaskan Yesus (20)   

Tetapi mereka berteriak membalasnya, katanya: "Salibkanlah Dia! Salibkanlah Dia!" (21) 

Kata Pilatus untuk ketiga kalinya kepada mereka: "Kejahatan apa yang sebenarnya telah dilakukan orang ini? Tidak ada suatu kesalahanpun yang kudapati pada-Nya, yang setimpal dengan hukuman mati.Jadi aku akan menghajar Dia, lalu melepaskan-Nya." (22)




Ketika Pilatus melihat bahwa segala usaha akan sia-sia, malah sudah mulai timbul kekacauan, ia mengambil air dan membasuh tangannya di hadapan orang banyak dan berkata: "Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini; itu urusan kamu sendiri! (Mat 27:24)
Jadi Pilatus bersungguh-sungguh dalam usaha membebaskan Yesus dengan segala usaha.



#   Lalu siapa lagi yang menginginkan Yesus Kristus tidak di salib. Dia adalah Herodes.

Luk 23:15   Dan Herodes juga tidak, sebab ia mengirimkan Dia kembali kepada kami. Sesungguhnya tidak ada suatu apapun yang dilakukan-Nya yang setimpal dengan hukuman mati.



#   Lalu siapa lagi? Inilah dia orang yang mempunyai motif sangat kuat agar Yesus Kristus tidak disalib, dia adalah istri Pilatus.

"Jangan engkau mencampuri perkara Orang Benar itu, sebab karena Dia aku SANGAT MENDERITA dalam mimpi tadi malam.” (Mat 27:19)



Itulah indikasi yang menjadi bukti Yesus tidak disalib




INDIKASI KE-9 =  TIDAK ADA PUTUSAN BERSALAH TERHADAP DAKWAAN YANG DITUDUHKAN KEPADA YESUS.

Yesus Kristus disidang di dua tempat, yaitu  di tempat Pilatus dan Herodes. Dan dari hasil dua siding itu tidak diputuskan bahwa Yesus Kristus bersalah. Ini adalah nubuatan dari Perjanjian Lama mengenai kasus Yesus

Maz 37:33 TUHAN tidak menyerahkan Orang Benar itu ke dalam tangannya, Ia tidak membiarkannya dinyatakan fasik pada waktu diadili.

Jika Tuhan tidak membiarkan Orang Benar dinyatakan fasik pada waktu diadili, maka apakah Tuhan akan membiarkan Orang Benar itu untuk disalib? Sangat jelas logikanya, maka jelas bahwa Yesus Kristus tidak dibiarkan oleh Allah untuk disalib. Yesus Kristus diselamatkan-Nya.

Itulah indikasi yang menjadi bukti Yesus tidak disalib






INDIKASI KE-10 =  TERJADI GEMPA DUA KALI.

Apa hubungannya dengan gempa? Hubungannya adalah dengan pernyataan Yesus berikut:

Mat 12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa yang dimaksud dengan di dalam rahim bumi itu artinya di dalam tanah. Itu artinya Tuhan menyembunyikan Yesus Kristus di dalam tanah selama tiga hari tiga malam. Dan gempa adalah tanda-tanda bahwa Yesus Kristus sedang menggenapi ucapannya mengenai “di dalam rahim bumi”. 

Gempa bertama berfungsi untuk menelan Yesus ke dalam tanah:

Mat 27:51 Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah.

Dan gempa kedua berfungsi untuk mengeluarkan dan “membangkitkan” Yesus dari dalam Tanah.

Mat 28:2  Maka terjadilah gempa bumi yang hebat....

Apakah sebuah kebetulan jika gempa-nya terjadi dua kali, atau ini merupakan tanda-tanda pendukung bahwa Yesus Kristus tidak disalib.

Semua indikasi-indikasi tersebut tidaklah dapat disebut sebagai sebuah kebetulan akan tetapi telah cukup bukti untuk dicurigai bahwa Tuhan merancang scenario agar Yesus Kristus tidak disalib.

Jika Yesus Kristus tidak disalib, lalu siapa yang disembah dan diper-tuhan-kan oleh umat Kristen? Silahkan jawab sendiri.

Salam damai dan sejahtera. Semoga Allah memberimu hidayah.


Artikel Terkait


DAFTAR ISI


empatkitab@gmail.com 

Referensi  :
https://petrusfs.com/2008/03/27/yesus-barabas/
SabdaWeb

 
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib
Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib, Bukti Yesus Tidak Disalib

127 komentar:

  1. Kok bodoh amat sih pengikut Ahmad bin Abdullah ini...!!!
    Ada beberapa alasan, mengapa anda disebut bodoh...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada muslim yang benar benar muslim jika ia tidak percaya pada yesus



      Kami muslim percaya yesus sebagai salah satu nabi terbesar

      Kami percaya yesus bisa membangkitkan orang mati atas izin allah

      Kami percaya bahwa yesus bisa menyembuhkan orang buta atas izin allah

      Kami percaya bahwa yesus bisa menyembuhkan penyakit kusta atas izin allah


      *TAPI KAMI TIDAK MENYEMBAHNYA*


      Hapus
    2. Shalom para kristologi,
      saya sangat senang anda mengangkat topik ini, karena dengan demikian, anda telah mengunci bahwa Quran adalah kitab rekayasa yang penuh kontroversi dan kebohongan tentang kematian Isa (KITAB DUSTA). kenapa, karena dalam QS 19 : 33 Isa berkata. Dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. bila anda sebagai seorang kristologi, pasti anda telah belajar juga, bahwa Yesus sendiri mengatakan Dia telah mati, bangkit dari antara orang mati dan hidup kembali seperti di kitab yang anda imani itu. dan saya yakin anda tidak tahu tentang hal itu, karena anda hanya seorang kris-totol-logi, karena yang anda paparkan hanyalah dari kata orang, bukan karena pengetahuan anda yang cerdas tapi tidak ada bukti empiris sejak abad pertama yang anda tampilkan sebagai pendukung opini anda dan nabi anda. sebagai orang berpendidikan, harusnya anda mengunakan akal sehat, bukan telinga yang sehat. karena Muhammad yang anda anggap nabi bukan saksi sejarah. anda bisa mencari bukti tentang saksi sejarah pada penyaliban Yesus di google, karena anda belum tau, salah satunya tentang Sumber-Sumber Sejarah Kuno Non Kristen Mengenai Penyaliban Yesus, karena disana banyak bukti dan saksi sejarah yang mengatakan Yesus di salib. oh ya, supaya anda tidak penasaran karna saya yakin anda tidak punya pengetahuan, saya berikan bukti kata Yesus dalam kitab Wahyu 1 : 18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya. semoga para pembaca yang cerdas dapat memahami sebuah karya HOAX dan karya Ilmiah. Salam Waras buat anda.

      Hapus
    3. Tidak ada keraguan dalam QS 19:33. Nabi Isa akan wafat di akhir jaman nanti, sekian tahun setelah musnahnya Ya’jud Ma’jud, dan akan dibangkitkan lagi di hari pembangkitan. Semoga Allah memberikan hidayahNya kepada kita semua.

      Hapus
    4. @abcdefg
      Apa yang dimaksud dengan bangkit dalam al Quran berbeda dengan yang fikirkan... semua makhluk diakhir zaman akan mati ketika KIAMAT terjadi... begitu juga nabi Isa/Yesus, blio juga mati. Setelah mati dan tiba hari kebangkitan maka semua manusia termasuk Yesus juga akan dibangkitkan... Kebanyakan kesesatan umat kristen karena mereka GAGAL FAHAM dengan ayat2 yang ada pada mereka, disebabkan prasangka dan niat buruk dari orang2 dahulu setelah kepergian Yesus. Tuduhan terhadap ayat al Quran yang menyatakan bahwa Yesus bangkit karena habis mati dari penyaliban adalah salah satu BUKTI KEGAGALAN FAHAM mereka terhadap ayat2 Tuhan.

      Hapus
  2. Kebodohan anda karena anda telah terhasut oleh Ahmad bin Abdullah...yang telah memutarbalikkan kebenaran Alkitab...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... katanya al Quran itu kitab contekan dari Tuarat dan Injil, giliran dikasih pernyataan yang beda dibilangnya memutar-balikkan "kebenaran". nabi Muhammad itu engga tahu apa2 tentang penyaliban, Allah-lah yang menginformasikannya kepada beliau, bahwa nabi Isa AS tidak disalib.

      Hapus
    2. iyah bener menurut anda..anda sangat hebat sehingga mau mengurusi agama kami..coba bikin dong tentang Nb.muhmed sejarahnya..tentang surga dan poligami(pedopelia)..aturan yg dia Buat untuk umatnya...Nabi Teristimewa sampai kencing ada aturannya...kenapa Anda gak Berani...Jgn Pakai nama Ateis Kalau Pengecut......Potong Kontol Luh pakai androk...jgn jadi Setan kalau tanggung Tanggung

      Hapus
    3. Hehee.. itu bukan menurut saya. Isa tidak disalib adalah informasi dari al Quran dan saya investigasi dari alkitab. Gini aja sekarang coba bawa kasus Yesus ini ke PUSLABFOR (Pusat Labolatorium Forensik), kasih data ke-mereka fakta bahwa di hari yang sama saat Yesus Kristus disidang sudah ada juga di dalam penjara narapidana yang namanya Yesus juga. Pasti orang2 Puslabfor akan berkesimpulan : Karena Yesus Kristus sudah pergi ke langit dan Yesus Barabas engga jelas kemana juntrungannya, maka tanpa adanya pemeriksaan DNA pada darah di kayu salib maka tidak dapat dipastikan bahwa yang disalib adalah Yesus Kristus. See!!!

      Hapus
    4. Tadinya blog ini memang hendak di khususkan untuk mengkounter para atheis, tapi setelah berjalannya waktu saya dapat petunjuk dari Allah mengenai indikasi2 kalo Yesus Kristus tidak disalib. Jadi saya prioritaskan membuat artikel tersebut. Mengenai artikel tentang atheis isya Allah akan saya muat juga di sini, hasil dari perdebatan saya dengan para atheis. Di tunggu ya.. :)

      Hapus
    5. Bisa nulis artikel tapi malas baca sejarah,saya kristen anda islam,sama sama Saya tdk pakai alkitab anda juga tdk pakai quran ,tapi mas brow baca tulisan sejarahwan yahudi flavius josepus ,takitus.baru anda paham apa itu tulisan sejarah atau opini alias imajinasi.

      Hapus
    6. @Unknown
      Sejarawan Yahudinya juga ketipu bro... Yesus punya Mukjizat mengubah wajah, dan itu tertera di alkitab mu bro.

      Hapus
    7. Tapi yesus itukan bukan tuhan


      Kami muslim percaya pada yesus sebagai sang juru selamat...tapi alhamdulillahnya para muslim itu lebih mencintai yesus dibandingkan dengan orang kristen itu sendiri

      alkitab bilang jangan minum anggur (kebanyakan muslim tidak minum anggur)

      Alkitab bilang jangan makan babi (kami muslim tidak makan babi)

      Alkitab bilang wanita harus bertudung (perempuan muslim rata rata bertudung)

      Alkitab bilang YESUS BERSUJUD KEPADA ALLAH (kami muslim bersujud kepada allah)


      Hapus
    8. Hari pertama minggu itu bukanya senin ya baca dong baik2

      Hapus
    9. Shalom para kristologi,
      saya sangat senang anda mengangkat topik ini, karena dengan demikian, anda telah mengunci bahwa Quran adalah kitab rekayasa yang penuh kontroversi dan kebohongan tentang kematian Isa (KITAB DUSTA). kenapa, karena dalam QS 19 : 33 Isa berkata. Dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. bila anda sebagai seorang kristologi, pasti anda telah belajar juga, bahwa Yesus sendiri mengatakan Dia telah mati, bangkit dari antara orang mati dan hidup kembali seperti di kitab yang anda imani itu. dan saya yakin anda tidak tahu tentang hal itu, karena anda hanya seorang kris-totol-logi, karena yang anda paparkan hanyalah dari kata orang, bukan karena pengetahuan anda yang cerdas tapi tidak ada bukti empiris sejak abad pertama yang anda tampilkan sebagai pendukung opini anda dan nabi anda. sebagai orang berpendidikan, harusnya anda mengunakan akal sehat, bukan telinga yang sehat. karena Muhammad yang anda anggap nabi bukan saksi sejarah. anda bisa mencari bukti tentang saksi sejarah pada penyaliban Yesus di google, karena anda belum tau, salah satunya tentang Sumber-Sumber Sejarah Kuno Non Kristen Mengenai Penyaliban Yesus, karena disana banyak bukti dan saksi sejarah yang mengatakan Yesus di salib. oh ya, supaya anda tidak penasaran karna saya yakin anda tidak punya pengetahuan, saya berikan bukti kata Yesus dalam kitab Wahyu 1 : 18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya. semoga para pembaca yang cerdas dapat memahami sebuah karya HOAX dan karya Ilmiah. Salam Waras buat anda.

      Hapus
  3. Ini orang kepinteran sehingga di dapat memelintir kata-kata untuk membuat pikiran orang menjadi Rusak...memang sudah keturunan dan penerimaan ajarannya dari sana jadi matanya sudah buta dan pikirannya picik seperti Dr.Zakir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya orang buta saja yang percaya seorang Nabi Besar atau seorang Rasul Besar teriak-teriak protes kepada Tuhan karena penderitaannya.

      Hapus
    2. Tp sayangnya disemua Kitab Isa disebut Kalimattuloh..Firman Allah..sedangkan Mahmed yg disebut Manusia Istimewa Tidak Diberi Gelar Itu...sayang Mungkin Nabi Kw Kali...pemikiran anda Bagus ngurusin agama Orang tp sayang anda tidak berkaca apa yg telah dilakukan oleh agama anda untuk Dunia...Perang ..Pertumpahan Darah..Merendahkan Wanita..Menghujat,,,Jihat..menghasut..Lihat Buktinya diNegara-negara Arab Sana..satu Agamanya saja bisa Perang...Hebat

      Hapus
    3. Wow situ menghina nabi Muhammad, Ketahuilah nabi Muhammad itu peduli dengan umatnya. Karena peduli beliau menasehati umatnya sebelum beliau wafat. Sedangkan tuhan situ mikirin diri sendiri karena penderitannya disalib, lalu menuduh Tuhan telah meninggalkannya.

      Hapus
    4. Shalom para kristologi,
      saya sangat senang anda mengangkat topik ini, karena dengan demikian, anda telah mengunci bahwa Quran adalah kitab rekayasa yang penuh kontroversi dan kebohongan tentang kematian Isa (KITAB DUSTA). kenapa, karena dalam QS 19 : 33 Isa berkata. Dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. bila anda sebagai seorang kristologi, pasti anda telah belajar juga, bahwa Yesus sendiri mengatakan Dia telah mati, bangkit dari antara orang mati dan hidup kembali seperti di kitab yang anda imani itu. dan saya yakin anda tidak tahu tentang hal itu, karena anda hanya seorang kris-totol-logi, karena yang anda paparkan hanyalah dari kata orang, bukan karena pengetahuan anda yang cerdas tapi tidak ada bukti empiris sejak abad pertama yang anda tampilkan sebagai pendukung opini anda dan nabi anda. sebagai orang berpendidikan, harusnya anda mengunakan akal sehat, bukan telinga yang sehat. karena Muhammad yang anda anggap nabi bukan saksi sejarah. anda bisa mencari bukti tentang saksi sejarah pada penyaliban Yesus di google, karena anda belum tau, salah satunya tentang Sumber-Sumber Sejarah Kuno Non Kristen Mengenai Penyaliban Yesus, karena disana banyak bukti dan saksi sejarah yang mengatakan Yesus di salib. oh ya, supaya anda tidak penasaran karna saya yakin anda tidak punya pengetahuan, saya berikan bukti kata Yesus dalam kitab Wahyu 1 : 18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya. semoga para pembaca yang cerdas dapat memahami sebuah karya HOAX dan karya Ilmiah. Salam Waras buat anda.

      Hapus
    5. Anda kristen ortodox? Kalau kamu beriman, kamu tidak akan menghinakan yang lainnya. Sebagaimana di Amsal 11:12, "Menghina orang lain adalah perbuatan bodoh. Orang yang bijak lebih suka berdiam diri."

      Ketahuilah bahwa agama terletak di agama itu sendiri bukan orang-orangnya sebagaimana di Wahyu (Revelation) 2:9 dan 3:9 "berhati hatilah terhadap jemaat setan." Di tiap tiap agama, baik kristen maupun islam ada yang namanya "serigala berbulu domba" seorang yang berama dari luarnya tapi dalamnya pengikut setan. Itulah alasan mengapa kamu sekalian melihat islam buruk karena kamu melihat dari manusia manusia yang berbuat kerusakan di bumi ini.

      Penceramah mana yang memprovokasi yang lainnya untuk membenci sesamanya seperti mereka memberi perumpamaan Muhammad SAW yang menikahi Siti Aisyah karena masih muda mudah dididik dalam hal agama untuk disebarkan setelah Muhammad SAW wafat adalah pedo dan kamu sekalian menjadi sakit jiwanya?

      Hapus
  4. Shalom saudaraku, usaha yang bagus... namun justru menunjukkan kedangkalan pemahaman anda tentang karya keselamatan dari Allah sendiri, ditambah paparan anda sangat tidak memiliki landasan referensi yang valid, akurat dan terpercaya, jadi hanya sebatas interpretasi / dugaan ditambah penggalan ayat-ayat dari Alkitab... saran saya mintalah petunjuk dari Roh Kudus untuk membimbimbing saudara, Amin... Jesus Bless Us.

    BalasHapus
    Balasan
    1. well comment, @arieka89 ..

      @bukan_atheis, you even don't know our theology concept - let's learn about your religion first & also Muhammad The Prophet.
      The Propet should become to be a Role Model in any dimension nor as instead of living polygamy, robbed and establish itself as the cult of the individual.

      Be Smart, little boy.. :)

      Hapus
    2. He knows a litle bit
      Let him searching
      Step by step.

      Peace!

      Hapus
    3. @shadewa
      Memangnya agama situ apa brow???

      Hapus
  5. @bukan atheis

    BA: An Nisa 157 : dan karena ucapan mereka :
    "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah,
    padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya,
    tetapi (yg mereka bunuh ialah) org yg diserupakan dgn 'Isa bagi mereka.

    Ayat ini memalingkan bahwa
    Isa-mu dan Isa-ku beda, Gan!
    Isa-mu disulap, Isa-ku disalib.

    Isa-mu disulap lalu naik ke atas entah ke mana-mana.
    Isaku disalib, turun ke kerajaan maut, bangkit, naik ke Surga.
    Beda, kan?

    Salam Damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus-mu dan Yesus-ku Memang Beda.
      Yesus-mu adalah Yesus Barabas narapidana yang ketangkep disaat Yesus juga di tangkep. Sedangkan Yesus-ku adalah Yesus al Masih.

      Yesus bukan tukang sulap, tapi menurut kitab-mu Yesus memang bisa merubah wajahnya sendiri, simak di sini : http://bukanateis.blogspot.co.id/2016/12/dalam-kasus-yesus-tidak-mungkin-disebut.html

      Hapus
    2. BA: Yesus-mu dan Yesus-ku Memang Beda.
      MK: Aku setuju!

      BA: Yesus-mu adalah Yesus Barabas narapidana yang ketangkep disaat Yesus juga di tangkep.
      MK: Apa Dia yg disalib?
      Mati dan dikuburkan?
      Bangkit dan naik ke Surga?

      BA: Sedangkan Yesus-ku adalah Yesus al Masih.
      MK: Yg membawa jalan yg lurus yg berhikmat?

      BA: Yesus bukan tukang sulap,
      MK: Bukan!

      BA: tapi menurut kitab-mu Yesus memang bisa merubah wajahnya sendiri, simak di sini....
      MH: Di sini hanya Isa-mu yg diserupakan, ya!
      Diserupakan dgn org lain yg di duga Yuda-as.

      Soal sulap merubah wajah itu hal alami.
      Spt peristiwa para ninja di Banyuwangi.
      Spt ahli mesir merubah tongkat jadi ular!

      Itu menjelma cara alami namanya,
      Tongkatnya ilang ular yg datang,
      Spt Isa-mu ilang Yuda-as datang.

      Salam Damai!

      Hapus
    3. Salah satu bukti bahwa Yesusnya orang kristen adalah Yesus Barabas adalah sebab Yesus Barabas "bangkit" sebelum genap tiga hari tiga malam. Sedangkan Yesus Kristus "bangkit" setelah tiga hari tiga malam.

      Hapus
    4. (((...MK: Apa Dia (Yesus Barabas) yg disalib?...)))
      Betul sebab Dia adalah penjahat yang terkenal akan kejahatannya, makanya ditinggal oleh Tuhan. Sebab Tuhan tidak akan meninggalkan Orang Benar yang dikasihi-Nya. Jelasnay simak di sini : https://bukanateis.blogspot.co.id/2016/12/nasib-yesus-barabas.html

      Hapus
    5. (((...MK: Apa Dia (Yesus Barabas) yg disalib?...)))
      BA: Betul sebab Dia adalah penjahat yang terkenal akan kejahatannya, makanya ditinggal oleh Tuhan.

      MK: Di tinggal dimana dia, kayak sendal aja!

      BA: Sebab Tuhan tidak akan meninggalkan Orang Benar yang dikasihi-Nya

      MK: Kalo tak ditinggal, ya dibawa-bawa spy jgn ilang!

      BA: Salah satu bukti bahwa Yesusnya orang kristen adalah Yesus Barabas adalah sebab Yesus Barabas "bangkit" sebelum genap tiga hari tiga malam.

      MK: Dia naik ke Surga juga?

      BA: Sedangkan Yesus Kristus "bangkit" setelah tiga hari tiga malam.

      MK: Dan setelah 40 hari Dia naik ke Surga.

      Salam Damai!

      Hapus
    6. @Tertiga
      BA: Yesus-mu adalah Yesus Barabas narapidana yang ketangkep disaat Yesus juga di tangkep.
      MK: Apa Dia yg disalib?
      Mati dan dikuburkan?
      Bangkit dan naik ke Surga?

      ==========================

      # Apa dia (Yesus Barabas) yang disalib?
      Betul si Penjahat Yesus Barabas yang disalib. Pingsan disalib, ditusuk dengan tombak pada perutnya, dikuburkan, dan siuman. Lalu Berjalan menjauh dari kuburan lalu mati. Perutnya dikoyak binatang buas sehingga terburai isi perutnya. Lalu ditemukan oleh Imam Yahudi kemudian untuk menutupi kegagalan membunuh Yesus Imam Yahudi membuat cerita bahwa Yudas mati dengan perut terbelah. Padahal sebearnya Yudas mati dengan gantung diri.

      Yesus Barabas bangkit dan naik ke surga? Tidak, tapi dia mati dengan isi perut terburai keluar.

      Hapus
  6. BA: Tadinya blog ini memang hendak di khususkan untuk mengkounter para atheis, tapi setelah berjalannya waktu saya dapat petunjuk dari Allah mengenai indikasi2 kalo Yesus Kristus tidak disalib. Jadi saya prioritaskan membuat artikel tersebut.

    MK: Prioritasmu ini sudah tepat.
    Karna Nama-Nya hrs terus dibicarakan,
    Agar seluruh suku bangsa tau kemuliaan-Nya.

    Salam Damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo begitu tolong dong bantu share. Ini linknya : http://bukanateis.blogspot.co.id/2016/08/indikasi-indikasi-bahwa-yesus-kristus.html

      Hapus
    2. Sudah banyak yg spt ini, Gan!
      Mereka juga sedang mikir2 siapa Isa itu,
      Dan mengapa terkemuka di dunia dan di akhirat.

      Salam Damai!

      Hapus
    3. Shalom para kristologi,
      saya sangat senang anda mengangkat topik ini, karena dengan demikian, anda telah mengunci bahwa Quran adalah kitab rekayasa yang penuh kontroversi dan kebohongan tentang kematian Isa (KITAB DUSTA). kenapa, karena dalam QS 19 : 33 Isa berkata. Dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. bila anda sebagai seorang kristologi, pasti anda telah belajar juga, bahwa Yesus sendiri mengatakan Dia telah mati, bangkit dari antara orang mati dan hidup kembali seperti di kitab yang anda imani itu. dan saya yakin anda tidak tahu tentang hal itu, karena anda hanya seorang kris-totol-logi, karena yang anda paparkan hanyalah dari kata orang, bukan karena pengetahuan anda yang cerdas tapi tidak ada bukti empiris sejak abad pertama yang anda tampilkan sebagai pendukung opini anda dan nabi anda. sebagai orang berpendidikan, harusnya anda mengunakan akal sehat, bukan telinga yang sehat. karena Muhammad yang anda anggap nabi bukan saksi sejarah. anda bisa mencari bukti tentang saksi sejarah pada penyaliban Yesus di google, karena anda belum tau, salah satunya tentang Sumber-Sumber Sejarah Kuno Non Kristen Mengenai Penyaliban Yesus, karena disana banyak bukti dan saksi sejarah yang mengatakan Yesus di salib. oh ya, supaya anda tidak penasaran karna saya yakin anda tidak punya pengetahuan, saya berikan bukti kata Yesus dalam kitab Wahyu 1 : 18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya. semoga para pembaca yang cerdas dapat memahami sebuah karya HOAX dan karya Ilmiah. Salam Waras buat anda.

      Hapus
    4. 2 Corinthians 6:8
      Kami melayani Allah, di saat orang orang memuliakan kami ataupun membenci kami, di saat orang orang menghujat kami maupun memuji kami. Kami telah jujur, tapi mereka memanggil kami penipu.

      Hapus
  7. Mat 26:48 Orang yang menyerahkan Dia telah memberitahukan tanda ini kepada mereka: “Orang yang akan kucium, itulah Dia, tangkaplah Dia”.

    BA: Jadi jelas bahwa wajah Yesus tidak terkenal sehingga pasukan Romawi mesti dikasih tahu tanda siapa orang yang akan di tangkap, melalui jasa Yudas yang mencium Yesus, maka tahulah bahwa orang yang dicium itulah orang yang bernama Yesus Kristus.

    MK: Ya!
    Pasukan Romawi sangat disiplin.
    Tidak mungkin keliaran dan mengenal Yesus,
    Dan ini masalah hukum, maka hrs ada kepastian.
    Ciuman maut Yudas!

    Salam Damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. (((...Pasukan Romawi sangat disiplin.
      Tidak mungkin keliaran dan mengenal Yesus...)))

      Engga usah kemana2 gan, intinya jelas wajah Yesus Kristus engga terkenal-terkenal amat.

      Hapus
    2. Kita nggak kemana2, Gan!
      Itu demi kepastian hukum,
      Spy tak salah tangkap, tak adil.

      Di sini saja,
      Ahok yg sudah terkenal pun,
      Tetep pengadilan nanya:
      "Siapa nama sdr?" dst...

      Salam Damai!

      Hapus
  8. BA: Luk 23:8 Ketika Herodes melihat Yesus, ia sangat girang. Sebab sudah lama ia ingin melihat-Nya, karena ia sering mendengar tentang Dia, lagipula ia mengharapkan melihat bagaimana Yesus mengadakan suatu tanda.
    (Jadi jelas bahwa wajah Yesus tidak terkenal.)

    MK: Ya, itu jelas!
    Herodes tidak peduli dgn budak-budak Yahudi.
    Hanya penasaran siapa biang reseh barudakitu,
    Yg katanya banyak melakukan mujijat di Galilea.

    Asal tau aja, Gan!
    Yesus itu 2,5 thn melayani di daerah Galilea(Israel Utara)
    Kira2 0,5 thn di lain2nya dan di Yerusalem (Israel Selatan)

    Salam Damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan asal tau aja: Mat.4.18-25

      18-20 Dan ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat dua org bersaudara, yaitu Simon yg disebut Petrus, dan Andreas, saudaranya. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan.
      Yesus berkata kepada mereka:
      "Mari, ikutlah Aku,
      dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."
      Lalu merekapun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

      21-22 Dan setelah Yesus pergi dari sana, dilihat-Nya pula dua org bersaudara, yaitu Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,bersama ayah mereka, Zebedeus, sedang membereskan jala di dlm perahu. Yesus memanggil merekadan mereka segera meninggalkan perahu serta ayahnya, lalu mengikuti Dia.

      23-25 Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah2 ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.Maka tersiarlah berita tentang Dia di seluruh Siria dan dibawalah kpd-Nya semua org yg buruk keadaannya, yg menderita pelbagai penyakit dan sengsara, yg kerasukan, yg sakit ayan dan yg lumpuh, lalu Yesus menyembuhkan mereka. Maka org banyak ber-bondong2 mengikuti Dia. Mereka datang dari Galilea dan dari Dekapolis, drYerusalem dan dr Yudea dan dr seberang Yordan.

      Hapus
    2. Penjelasanku:
      Yesus dikenal sbg org Nazaret (Israel Utara) di tanah Zebulon,
      padahal Dia org Yahudi asal Betlehem tanah Yudea (Israel Selatan).
      Yesus berkarya 2 ½ thn di Israel Utara dan ½ thn berkarya di Selatan.

      Sekilas wilayah kerja Yesus:
      Di Utara, utamanya di daerah Galilea (tanah Naftali) adalah tempat Yesus yg paling banyak bermujizat, mis. di Kana:membuat air menjadi anggur, di danau Galilea Dia berjalan di atas air, di seberang danau memberimakan 5.000 org, Dia menyembuhkan hamba komandan kompi tentara Romawi, membangkitkan org mati, di Gadara (salah satu kota Dekapolis), mengusir setan Legion ke babi, dll.

      Di Selatan, daerah Yudea bekerja kurang lebih ½ thn, mujizat terbesarnya di seputar Yerusalem. Dia disalibkan, mati dan dikuburkan, bangkit dan naik ke surga.

      Jarak dari paling Utara, tanah Dan di kaki Gunung Hermon (perbatasan Suriah), yaitu hulu sungai Yordan (= Down from Dan, hulu sungai di tanah Dan), hingga Paling Selatan, yaitugurun pasir Negev, itu sekitar 350 km. Dan kebanyakan kisah2 Alkitab hanya terjadi di sekitarGalilea hingga ke Bersyeba, itu kira2 150 km. Jadi, Israel itu kecil sekali dibanding negara lain di dunia, tapi dia sangat2 mempengaruhi seluruh dunia.Dia paling banyak diduduki suku bangsa asing (sekitar 43 bangsa) secara bergantian di Yerusalem, dan semua kerajaan superpowe pernah menduduki Israel, spt: Asyria/Asyur, Babilonia/Babel, Persia/Parsi, Makedonia/Yunani, Romawi.

      Di sana tidak ada gunung tertinggi, tapi ada permukaan yg terendah di muka bumi, yaitu permukaan Laut Mati yaitu muara Sungai Yordan. Permukaan itu sekitar 412 m di bawah permukaan laut dan terus bertambah rendahsepanjang thn.

      Galilea itu daerah internasional dulunya.
      Ada tentara Romawi ada lalulintas dagang
      Ada kantor pajak tempat Mateus dipanggil,

      Kapernaum (Kahfer+Nahum = Tempat-santai saudagar), ada di tepi Utara danau Galilea, itulah markas Yesus. Kota itu cukup ramai karna ada jembatan Sungai Yerdan di perbatasan dgn Yordania. Lajimnya kota bisnis, tentu selalu banyak penjahat.

      Di sebrang danau Galilea (23 km panjang, 13 km terlebar) dulu ada yg namanya Dekapolis, (10 kota serikat dagang) antara lain: Gadara, Filadelfia, Hipos ... dll termasuk Damsyik (Damaskus-tua). Kota2 itu dibangun semasa Kerajaan Makedonia/Yunani/Aleksander yg agung berkuasa di Israel, di Suria, di Yordania dan di Libanon.

      Kata Yesus (di ayat 19-20): “Mari, ikutlah Aku!”
      Lalu mereka meninggalkan jalanya dan ikut.
      Merekalah murid2 Yesus yg pertama kali.

      Mereka ikut Yesus dgn apa ada-nya,
      Tanpa berpikir ada apa-nya ikut,
      Dan apa itu “penjala manusia?”.

      Tapi, Yesus pernah diusir peternak babi karna satu kata, “Pergilah!” kpd Legion [Mat.8.32]. Dgn kata itu ribuan babi mati masuk jurang dan peternak babi-penduduk Gadara ngamuk2 kpd Yesus, dan Yesus pun pulang menyebrang kembali Galilea. Mungkin peternak itu lebih sayang kpd ternaknya dari pada kpd org yg disembuhkan Yesus.

      Kpd murid2-Nya,
      Yesus ber-Kata, “ikutlah”, langsun percaya.
      Setelah percaya, maka mereka hrs bekerja,
      Karna iman tanpa bekerja adalah mati.

      Bagi kita:
      Kata ialah awal utk berbicara
      Bicara ialah awal utk berpikir
      Pikir ialah awal utk percaya

      Percaya ialah awal utk bekerja
      Kerja ialah awal utk menjadi
      Jadi adalah pd akhirnya kata.

      Menjadi apa pun kita telah,
      Hrs-lah menjadi anak2 Allah,
      Menjadi berkat bagi sesama,
      Rahmatan lil alamin, gitu, Gan!

      Salam Damai!

      Hapus
  9. BA: INDIKASI KE-2
    Mat 27:46 = Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?"* Artinya: /Allah-Ku, Allah-Ku,mengapa Engkau meninggalkan Aku?

    MK: Ya! Kejadian itu di Golgota, di luar tembok kota Yerusalem.
    Kira2 jam yg sama org Yahudi nyembelih domba di dlm tembok.
    Itu seturut dgn Paskah mula2 yg diperintahkan Allah kpd Musa.

    Paskah yg lama itu = Hijrah dari belenggu perbudakan
    Paskah yg baru ini = Hijrah dari belenggu dosa
    Hijrah-mu pasti beda dgn hijrah-ku

    Cek debatnya di sini:
    https://kerajaanagama.wordpress.com/2015/10/16/hijrah-dan-tahun-hijriah/#comment-11557

    BA: Jika anda rajin membaca alKitab dan mengenal Yesus Kristus dalam al Kitab, maka dapat diketahui bahwa bukanlah hal yang menjadi kebiasaan Yesus menyebut Tuhan dengan sebutan Eli. Beliau lebih sering menyebut-Nya dengan panggilan Bapa, Allah, atau Tuhan.Namun tiba-tiba dalam keadaan yang sekarat tersebut seseorang yang katanya Yesus Kristus berteriak memanggil Tuhan dengan sebutan Eli. Oleh sebab itu benarkah yang berteriak di tiang salib tersebut adalah Yesus Kristus?

    MK: “Eli, Eli, lama sabakhtani!”
    Sebuah teriakan (dlm bahasa Aram)
    Kemalangan yg sungguh,
    Tapi bukan teriakan putus harap.

    Ratapan itu dari PL [Maz.22:2]
    Berupa sebuah doa kepada Allah.
    Dlm doa itu disusul kegembiraan.
    Karena yakin ada pertolongan Allah.

    “Eli, Eli, lama sabakhtani!”
    Inilah puncak dari penderitaan Kristus dlm bahasa Aram.
    Artinya: "Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?"
    Artinya, Dia sedang mengalami pemisahan dr Allah yg Maha Suci.

    Allah itu suci dari dosa,
    Yesus sedang penuh dosa,
    Memikul dosa2 kita manusia.

    Allah konsisten, upah dosa adalah maut
    Yesus konsisten memikul dosa manusia
    Maka maut hrs diterima-Nya, dan
    Dia tidak diserupakan (spt Isa-mu)

    Dia tertikam oleh karena pemberontakan kita [Yes.53:5]
    Dia telah memberikan diri-Nya sebagai tebusan
    bagi banyak orang [Mat.20:28; 1Tim 2:6].

    Dia yg suci dan tidak mengenal dosa
    dibuat-Nya menjadi dosa karena kita" [2Kor.5:21];

    Dia mati sebagai yg ditinggalkan,
    agar kita tidak ditinggalkan-Nya [Maz.22:1-31].
    Begitulah kita ditebus oleh penderitaan-Nya [1Pet.1:19].
    Gitu, Gan!

    BA: Bahkan isi dari teriakan tersebut menjadi Indikasi berikutnya,
    bahwa yang ditiang salib tersebut bukanlah Yesus Kristus.

    MK: Dia konsekwen memikul dosa kita.
    Jika dia tidak mengalami maut upah dosa,
    Maka tidak ada gunanya Dia datang ke dunia.

    Salam Damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bedanya lagi dgn Isa-mu, Gan!
      Dia datang membawa Allah kpd manusia
      Untuk membawa manusia kepada Allah

      Dia datang bukan mem-bawa2 Kitab.
      Dia datang bukan utk pergi disulap.
      Tapi utk menjadi dosa, mati disalib.

      Salam Damai!

      Hapus
    2. Yesus yang asli "bangkit" setelah genap tiga hari tiga malam, sedangkan orang yang disalib "bangkit" sebelum tiga hari tiga malam. Nah loo siapa itu orang yang disalib?

      Yesus yang asli tidak akan ditinggalkan Tuhan selama-lamanya sebab dia adalah Orang Benar, sedangkan Orang yang disalib ditinggalkan Tuhan. Nah loo siapa itu orang yang disalib?

      Hapus
    3. @Maren Kitatau

      ((...Dia sedang mengalami pemisahan dr Allah yg Maha Suci...))

      Kristen bilang Yesus itu hidup karena Roh Kudus. Sekarang Roh Kudusnya meninggalkan dia, lalu kenapa Roh-nya sudah melayang tapi Yesus masih bisa teriak-teriak? roh yang mana lagikah gerangan?? xixixii....


      ((...Allah itu suci dari dosa,Yesus sedang penuh dosa, Memikul dosa2 kita manusia...))

      Memikul dosanya cuma simbol doangkan? tapi sebenarnya dosanya tetap dipegang oleh sipelaku perbuatan dosa, benar gak?

      Hapus
    4. BA: Yesus yang asli "bangkit" setelah genap tiga hari tiga malam, sedangkan orang yang disalib "bangkit" sebelum tiga hari tiga malam. Nah loo siapa itu orang yang disalib?

      MK: Yg disalib itu Yesus!
      Yg mati juga Yesus!
      Yg bangkit juga Yesus!
      Yg naik ke surga juga Yesus!
      Apa ada yg lain?
      Yg lebih akurat?

      BA: Memikul dosanya cuma simbol doangkan?
      MK: Koq simbol! Mati itu upah dosa, bukan simbol!

      BA: tapi sebenarnya dosanya tetap dipegang
      oleh sipelaku perbuatan dosa, benar gak?

      MK: Ngapain itu dosa dipegang-pegang lagi.
      Dosa itu yg membuat seret kehidupan kita,
      Penuh tekanan, ada keraguan dan ketakutan.

      Yakinlah! Serahkan itu dosa pd Yesus!
      Dia datang utk mengganti kita dr maut
      Jgn kita pegang2 lagi itu dosa, Gan!
      Biar plong, selamat!

      Jika kita telah menjadi satu
      Dgn apa yg sama dgn kematian-Nya
      Maka kita pun akan menjadi satu
      Dgn apa yg sama dgn kebangkitan-Nya

      Salam Damai!

      Hapus
    5. ((...Dia sedang mengalami pemisahan dr Allah yg Maha Suci...))

      BA: Kristen bilang Yesus itu hidup karena Roh Kudus. Sekarang Roh Kudusnya meninggalkan dia, lalu kenapa Roh-nya sudah melayang tapi Yesus masih bisa teriak-teriak? roh yang mana lagikah gerangan?? xixixii....

      MK: Melayang?
      Dia yg menyerahkan nyawanya.
      Bukan malaikan yg mencabut nyawanya

      Diskusi nyawa ada punyaku:
      https://tertiga.wordpress.com/tertiga-guide-tubuh-jiwa-roh/#comment-2383

      BA: Yesus yang asli tidak akan ditinggalkan Tuhan selama-lamanya sebab dia adalah Orang Benar, sedangkan Orang yang disalib ditinggalkan Tuhan.

      MK: Dia "ditinggalkan" karna dosa.
      Yesus turun ke dlm kerajaan maut
      Di situ juga Dia berkarya, kali.
      Dia Tuhan, mau bilang apa kita!

      Salam Damai!

      Hapus
    6. @Maren

      MK: Yg disalib itu Yesus! Yg mati juga Yesus!
      Yg bangkit juga Yesus! Yg naik ke surga juga Yesus!

      BA: Pertanyaan saya, YESUS YANG MANA? Ingat ada dua YESUS di tempat yang sama di hari yang sama.
      Makanya baca di sini : http://bukanateis.blogspot.co.id/2016/12/dalam-kasus-yesus-tidak-mungkin-disebut.html

      Penyaliban Yesus memang hanya simbol penebusan dosa. Bukan bener-bener menebus dosa. Buktinya adalah Ananias dan Safira dihukum mati karena dosanya, padahal dia cuma ngembat setengah dari hasil penjualannya.

      Hapus
    7. MK: Yg disalib itu Yesus! Yg mati juga Yesus!
      Yg bangkit juga Yesus! Yg naik ke surga juga Yesus!

      BA: Pertanyaan saya, YESUS YANG MANA?
      Ingat ada dua YESUS di tempat yang sama di hari yang sama.

      MK: Ada dua?
      Abil yg baiknya sajalah, Gan!

      BA: Penyaliban Yesus memang hanya simbol penebusan dosa.
      MK: Ingat ada dua!

      BA: Bukan bener-bener menebus dosa.
      MK: Jangan ambil yg itu!

      BA: Buktinya adalah Ananias dan Safira
      dihukum mati karena dosanya,
      padahal dia cuma ngembat
      setengah dari hasil penjualannya.

      MK: Adam yg cuma nyicipin apa yg diberikan Hawa, terhukum.
      Diusir dr Taman Eden ke Kebun Edan, jadi kayak kita2 ini dia.

      Salam Damai!

      Hapus
    8. Ingat ada dua YESUS di tempat yang sama di hari yang sama.

      MK: Ada dua?
      Abil yg baiknya sajalah, Gan!

      ===============

      Ambil yang baik? Kalo mau ambil yang baik, maka Yesus Nazaret yang tidak bersalah jangan dihukum, tetapi Penjahat Terkenal Yesus Barabas, dialah yang mesti disalib. Gimana gan? Seperti itulah jika ambil yang baik, Sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya (Maz 37:28).

      Sudah tentu Yesus Kristus adalah orang yang dikasi-Nya, jadi dia diselamatkan sedangkan Penjahat Yesus Barabas disalib.

      Hapus
  10. BA: Ketika menderita, Bilal berkata :
    "Ahad, ahah, ahad; artinya Esa, Esa, Esa.

    MK: Artinya, satu, satu, satu?
    Semua tau: Baik daun maupun debu
    Hanya ada satu pd satu ttk satu waktu

    Kurasa tidak semua tau, bw
    Satunya Allah bukan satu yg alami,
    Bukan satu yg duniawi utk arti matematik.

    Salam Damai!

    BalasHapus
  11. BA: A. Indikasi UTAMA yaitu :
    1.Sikap mental orang yang disalib sangat jauh berbeda dengan
    sikap mental Yesus Kristus. (Matius 26:42 VS Matius 27:46 –
    Ikhlas VS Tidak Ikhlas)
    MK: Anak Allah vs Anak Manusia

    BA: 2.Orang yang disalib menyebut nama Tuhan
    dengan sebutan Eli. (Matius 26:42)
    MK: Eli itu Mat.27:46

    BA: 3. Kondisi penguburan orang yang disalib tidak seperti di dalam perut ikan. (Matius 12:40 VS Matius 27:60 –
    Dibaringkan di atas batu VS Dihimpit “rahim” bumi seperti di dalam perut ikan)
    MK: Mati di atas batu spt hidup di dlm perut ikan

    BA: 4.Orang yang disalib “bangkit” sebelum tiga hari tiga malam. (Matius 12:40 VS Lukas 24:6, Matius 28:1)
    MK: Tak ada disebutkan Yesus mati hari Jumat.
    Konon, Paskah dan Sabat tak pernah berimpit.
    Juga spt lahirnya tak disebutkan 25 Des.

    BA: 5. Orang yang disalib ditinggalkan oleh Tuhan, sedangkan Tuhan sudah berjanji, tidak akan meninggalkan Orang Benar hingga selama-lamanya.
    MK: Benar!
    Yesus hrs mati
    Karena memikul dosa.

    Salam Damai!

    BalasHapus
  12. BA: B. Indikasi PENDUKUNG yaitu:
    6. Ternyata ada dua orang dengan nama Yesus dihari yang sama ketika hukuman penyaliban akan dilakukan, yaitu Yesus Kristus dan Yesus Barabas. (Matius 27:16)
    MK: Ambil yg baik-Nya, Gan!

    BA: 7.Yesus bisa mengubah wajahnya sendiri.
    (Markus 16:12, Lukas 24:15-31, Yohanes 20:14)
    MK: Bisa!
    Dia bisa taat pd hukum alami dan bisa mengubahnya
    Bisa taat pd hukum adat dan bisa juga mengubahnya
    Bisa taat pd hukum duniawi dan bisa mengubahnya
    Bisa taat pd hukum taurat dan membatalkannya
    Mengapa?
    Karena segala hukum dan kuasa pada-Nya.

    BA: 8.Ada orang dari pihak Romawi yang memiliki motif kuat agar Yesus Kristus terbebas dari hukuman mati. (Matius 27:19)
    MK: Ada!
    Dan ada juga pihak Yahudi yg bermotif kuat
    Bw Dia tak bangkit, tapi dicuri [Mat.28:15]

    BA: 9.Tidak ada putusan bersalah terhadap dakwaan kepada
    Yesus Kristus. (Lukas 23:4, 14, 15)
    MK: Tidak ada!
    Yg ada adalah pembiaran
    Membiarkan org benar dihukum, itu salah.

    BA: 10.Terjadi gempa dua kali.
    (Gempa pertama: Mat 27:51, Gempa kedua Matius: 28:2)
    MK: Gempa ke tiga: Mat.24:7
    Yg pertama tanda kematian-Nya
    Yg ke-dua tanda kebangkitan-Nya
    Yg ke tiga tanda2 kedatangan-Nya.

    Salam Damai!

    BalasHapus
  13. pake akal sehat dong,,, ini penafsiran anda setelah abad ke 15,,,cara ini untuk meyerang alkitab dan orang akan lebih percaya pada alquraan yg isixa di robah2 berkali kali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bro JR!

      Firman Allah itu melampaui akal dan pikiran,
      Yg masuk akal ialah semua tak perlu dipikir lagi,
      Jadi, pake akal sehat pun tak mungkin memuaskan kita.

      Salam Damai!

      Hapus
    2. Nah itu dia, setelah sekian lama tidak satupun yang berfikir bahwa begitu banyak indikasi-indikasi bahwa yang disalib bukan Yesus Kristus. Bahkan pakar kristologi Ahmad Deedat dan Zakir Naik-pun, hanya bisa menjelaskan bahwa Yesus "sempat naik ke salib" tetapi tidak mati. Padahal di Al Quran dengan jelas menyebutkan "tidak dibunuh ataupun disalib".

      Hapus
    3. Periksa juga di Talmud, Gan!

      Hapus
    4. Periksa Talmud?? Betul orang Yahudi menyangka bahwa Yesus Kristus telah mereka bunuh, itu karena yang disalib adalah Yesus Barabas berwajah Yesus Kristus.

      Jangan lupa mereka juga percaya bahwa Yesus Kristus saat ini sedang ada di neraka, disiksa dengan cara direbus dalam kuali berisi kotoran manusia. Cek disini : https://www.youtube.com/watch?v=gC6ZicYSBA8

      Hapus
    5. Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran)
      berita Al Quran setelah beberapa waktu lagi. [QS. 38:88]

      MK: Periksa juga di Talmud?

      BA: Betul orang Yahudi menyangka bahwa
      Yesus Kristus telah mereka bunuh,

      MK: Itu bukan cerita Yahudi
      yg tersiar sampai sekarang
      spt yg tercatat dlm Mat.28:15.

      BA: itu karena yang disalib adalah Yesus Barabas
      berwajah Yesus Kristus.

      MK: Apa hanya Barabas yg perlu direbus terus2 dlm Talmud?

      BA: Jangan lupa mereka juga percaya bahwa Yesus Kristus
      saat ini sedang ada di neraka, disiksa dengan cara direbus dalam kuali berisi kotoran manusia.

      MK: Agan yg lupa, seolah hanya Barabas yg perlu disiksa di neraka, direbus dlm kuali berisi tinja. Aku tidak lupa, Gan,
      bahwa penyisaan itu masih relevan dgn kebencian Yahudi sampai saat ini, maka sangat relevan juga pd pembunuhan-Nya.

      Artinya:
      Setelah Yesus bangkit pun
      Yahudi masih menyiksa-Nya
      Lagi dan lagi terus, kan?

      Menurutmu, Gan, apakah penyiksaan itu relevan dikenakan
      kepada Manusia suci tanpa dosa? Kpd Isa-mu atau Isa-ku?
      Ah! Nggak lah. Relevansinya hanya pd pembunuhan-Nya.

      BA: Cek disini :
      https://www.youtube.com/watch?v=gC6ZicYSBA8

      MK: Ya! Kristolog pun belum bisa menjawab cek itu:
      https://kristolog.com/2010/12/26/telaah-kritis-penyaliban-yesus/#comment-15977

      Salam Damai!

      Hapus
  14. BA: Nah itu dia,
    MK: Dia yg mana, Gan! Kau bilang Yesus ada dua.
    Ku bilang Isa-mulah yg disulap dan Isa-ku yg disalib!

    BA: setelah sekian lama tidak satupun yang berfikir
    bahwa begitu banyak indikasi-indikasi
    bahwa yang disalib bukan Yesus Kristus.

    MK: Lebih banyak indikasi, bw Yesus mati disalib.
    Pikirlah, bw hanya Yesus yg mengalahkan kematian.
    Bagaimana mungkin dia menang mengalakan maut itu
    Jika dia disulap atau diganti pemain cadangan, kan?

    BA: Bahkan pakar kristologi Ahmad Deedat dan Zakir Naik-pun,
    hanya bisa menjelaskan bahwa Yesus "sempat naik ke salib"
    tetapi tidak mati.

    MK: Nah, itu dia!
    Jika dia tidak mati
    Maka dia tidak bangkit,
    Maka maut tak terkalahkan-Nya.
    Maka dia tidak terkemuka di dunia.
    Karena musuh utama dunia ini kematian.

    BA: Padahal di Al Quran dengan jelas menyebutkan
    "tidak dibunuh ataupun disalib".

    MK: Maka hrs baca juga bagaimana Yesus dlm Talmud
    Talmud adalah saksi terdekat, Quran itu saksi terjauh
    Injil adalah yg disaksikan oleh Talmud dan Al Quran, Gan!

    Salam Damai!

    BalasHapus
  15. COPAS

    AKHIR HIDUP STEFANUS VS "YESUS"

    Stefanus adalah murid dari murid Yesus. Suatu saat Stefanus berdebat dengan imam-imam Yahudi mengenai ajaran Yesus. Perdebatan tersebut membuat jengkel imam-imam Yahudi, dan menuduh Stefanus telah menghina hukum Musa, sehingga Stefanus dijatuhi hukuman rajam. Ketika hukuman tersebut mulai dilaksanakan inilah yang terjadi :

    "Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: "Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!" Dan dengan perkataan itu meninggallah ia." (Kis 7:60)

    Itulah seruan dari seorang yang bernama Stefanus, lalu apa seruan dari orang yang katanya Anak Tuhan : “Tuhaaan, mengapa Engkau menginggalkan kuuu"

    Stefanus mendoakan agar Dosa sipembunuh jangan dibebankan kepada mereka. Sedangkan orang yang katanya sebagai Penebus Dosa berteriak-teriak mempertanyakan Tuhan :"Tuhaaan, mengapa engkau meninggalkan ku?"

    Nampaknya Stefanus lebih cocok sbg penebus dosa dibandingkan orang yang disalib yang katanya Anak Tuhan. Jadi benarkah yang disalib itu adalah Yesus Kristus?

    Bukti Kongkrit Lain Bahwa Yesus Kristus Tidak Disalib mampir dimare --> http://bukanateis.blogspot.co.id/2016/08/indikasi-indikasi-bahwa-yesus-kristus.html

    BalasHapus
  16. EK: "Sambil berlutut ia berseru dengan suara nyaring: "Tuhan, janganlah tanggungkan dosa ini kepada mereka!" Dan dengan perkataan itu meninggallah ia." (Kis 7:60)

    Itulah seruan dari seorang yang bernama Stefanus, lalu apa seruan dari orang yang katanya Anak Tuhan :
    “Tuhaaan, mengapa Engkau menginggalkan kuuu"

    MK: Ya! Itu salah satu seruan dr org yg katanya Anak Tuhan.
    Tapi ada tujuh perkataan-Nya dr atas kayu salib itu, Bro!
    Pls cek deh!

    Salam Damai!

    BalasHapus
  17. Aye tahu, ada perkataan2 lain yang di ucapkan Yesus saat disalib. Tapi kata2 yang lain itu TIDAK OTENTIK, sebab siapa yang bisa dengar suara Yesus dari jauh jika suaranya pelan, ditambah lagi riuhnya suara orang2 Yahudi yang menghujat Yesus? Jadi diragukan kata2 tersebut. Keraguan tersebut menjadi sangat jelas ketika masing2 kitab membicarakan hal-hal yang berbeda dalam perkataan terakhir Yesus maupun kondisi/drama selama penyaliban.

    Tapi kalo TERIAKAN : "TUHAAAAAN... MENGAPA ENGKAU MENINGGALKANKUU....", Aye yakin banyak yang denger. Dan ini pasti bener teriakan dari orang yang disalib.

    BalasHapus
  18. EK: siapa yang bisa dengar suara Yesus dari jauh jika suaranya pelan,
    ditambah lagi riuhnya suara orang2 Yahudi yang menghujat Yesus?

    MK: Mungkin itulah salah satu kedahsyatan roh manusia.
    Bisa nge-link dgn Roh Kudus yg mengajari mereka menulis.
    Ada istilah bisikan Setan, siapa bisa mendengar suara Tuhan?

    Salam Damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. [Yoh 14:26] tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yg akan diutus oleh Bapa dlm nama-Ku, Dialah yg akan mengajarkan segala sesuatu kpd-mu dan akan mengingatkan kamu akan semua yg telah Kukatakan kpd-mu.

      Hapus
    2. Salam gan, semoga agan sehat selalu. Ini ada lagi artikel yang bisa disimak bersama-sama :)

      (KLARIFIKASI YESUS KEPADA MEREKA YANG MENGANGGAPNYA TUHAN)
      http://bukanateis.blogspot.co.id/2017/05/klarifikasi-yesus-kepada-mereka-yang.html

      Hapus
    3. Itu dr dulu sampai nanti,
      Ada banyak anggapan manusia duniawi thp Yesus
      Yahudi menganggap Yesus tukang sihir, penghujat Allah
      Maka mereka menyalibkannya, merebusnya dlm Talmud

      Ada yg menganggap Yesus nabi, rabi, gembala, imam, hakim, dll.
      Ada yg menganggap Yesus itu terkemuka di dunia dan akhirat
      Ada juga menganggap Yesus Anak Allah, Juruselamat dunia.

      Anak2 menganggap Yesus itu bayi manis yg lahir di Betlehem
      Aku mengatakan Yesus ialah Firman Allah yg menjadi Manusia
      Mungkin agan menganggap Yesus nabi saja cukup, bukan Tuhan

      Semua itu tak apa2, sing penting percaya saja pd pekerjaan2-Nya
      Mungkin bisa ikuti keteladanan-Nya, berharap menjadi anak2 Allah
      Agar ikut diselamatkan karna kematian-Nya sebab kebangkitan-Nya

      Bekas atheis pernah menganggap gini, pd Tuhan, Gan:
      Tak rugi menganggap Tuhan itu ada, walau sungguh tidak ada
      Lebih ngeri menganggap Tuhan itu tidak ada, tak taunya sungguh ada

      Salam Ada!

      Hapus
    4. Jadi, Gan!
      Semua anggapan itu beguna demi pertumbuhan iman kita
      Sebab iman yg bertumbuh mendatangkan perubahan
      Iman yg stagnan mengerdilkan pertumbuhan itu

      Coba liat ada geliat murid2-Nya dlm beriman
      Mustahil mereka Yahudi beriman kpd ciptaan
      Kecuali Yesus itu sesugguhnya Tuhan

      Salam Ada!

      Hapus
    5. Apa arti ayat yg terkenal ini, Brad:

      1. Tak ada se-org pun dr Ahli Kitab,
      kecuali akan beriman kepadanya (Isa)
      sebelum kematian-nya.

      2. Dan di hari Kiamat nanti
      Isa itu jadi saksi thp mereka

      Salam Damai!
      NB: Soal beriman dah kitatau
      Kita tak beriman kpd ciptaan

      Hapus
  19. Sorry!
    Itu QS.4:159
    Terima kasih!

    BalasHapus
  20. Jika Isa QS.4 itu Yesus
    Maka Mateus yg ini benar:
    25:31. "Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.
    25:32 Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing,
    25:33 dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya.
    25:34 Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.
    25:35 Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan;
    25:36 ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku di dalam penjara, kamu mengunjungi Aku.
    25:37 Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: TUHAN, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?
    25:38 Bilamanakah kami melihat Engkau sebagai orang asing, dan kami memberi Engkau tumpangan, atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?
    25:39 Bilamanakah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?
    25:40 Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
    25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.
    25:42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum;
    25:43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku.
    25:44 Lalu merekapun akan menjawab Dia, katanya: TUHAN, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau?
    25:45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.
    25:46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal."

    Salam Damai!

    BalasHapus
  21. @Bukan Atheis

    Langusng pd kesimpulanmu aja lah, ya, Brad!

    Logika simpulmu:
    Jika Yesus Kristus tidak disalib,
    lalu siapa yang disembah dan
    diper-tuhan-kan umat Kristen?

    Artinya:
    Jika Kristus tidak ada,
    Maka Kristen tidak ada, gitu kali!

    Salam damai dan sejahtera.
    Semoga Allah memberimu hidayah
    Berpikir semakin hari semakin cerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu bukan lah tuhan


      Jika ia adalah tuhan maka kenapa dia bilang *SEMBAHLAH ALLAH, TUHANKU TUHANMU* ?

      Jika yesus adalah tuhan....kenapa yesus tidak bilang *SEMBAHLAH AKU* ?

      Semua yang dilakukan yesus itu berdasarkan tuhan (atas izin allah)

      Jika memang yesus adalah tuhan...mengapa yesus berdoa kepada allah?

      Mengapa yesus bersujud kepada allah?

      Apakah tuhan itu punya tuhan lagi?

      Apakah tuhan itu perlu pertolongan?


      Hapus
  22. Balasan
    1. Tq!
      Tauhid Yahudi lebih yahud
      Talmud-nya yg merusak Tuhan mereka.

      Salam Damai!

      Hapus
  23. Baca dan artikan al-quran anda anda bos,,,,
    Sitau saya yang sudah saya baca di al-quran ke WAFAT tan dan keBangkitan isa almasih lebih dari 2 ayat/surah.
    Salam damai.

    BalasHapus
  24. Baca dan artikan al-quran anda anda bos,,,,
    Sitau saya yang sudah saya baca di al-quran ke WAFAT tan dan keBangkitan isa almasih lebih dari 2 ayat/surah.
    Salam damai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Virgo
      semua manusia akan mengalami kelahiran, kematian, dan kebangkitan, tidak terkecuali Yesus. di al Quran di katakan bahwa kelahiran, kematian, dan kebangkitan Yesus dalam keadaan SEJAHTERA, jadi matinya Yesus dalam keadaan SEJAHTERA bukan dalam keadaan MATI TERKUTUK sebagai mana klaim siPulus. Saat ini Yesus belum mengalami yang namanya kematian, belaiu akan mati setelah misinya dalam kedatangannya yg kedua telah selesai. Artinya beliau nanti mati dalam keadaan WAJAR dan SEJATERA... Dan Yesus akan dibangkitkan bersama seluruh manusia di hari pembalasan nanti.

      Hapus
  25. == Investigasi Penyaliban ==
    Hasil Investigasi terhadap Alkitab: Tidak bisa dibantah TEMUAN BUKTI Yesus Tidak Disalib : https://bukanateis.blogspot.co.id/2016/08/bukti-bukti-dalam-al-kitab-bahwa-yesus.html

    BalasHapus
  26. Untuk para pengikut Yesus...coba pikirkan dengan akal sehat Anda yg semurni murninya....apa mungkin seorang Anak Tuhan bahkan Anda klaim yesus itu sebagai Tuhan Anda yang menebus dosa2 manusia itu MATI MENGENASKAN DAN DI SIKSA DAN DI BUNUH OLEH MAHLUK CIPTAANNYA SENDIRI (manusia) dan penyiksaan dan kematiannya itu disaksikan oleh manusia sebagai ciptaannya sendiri...betapa lemah dan terhinanya Tuhan Anda itu...

    BalasHapus
  27. Dan akhir nya yesus pun membaca syahadat ....

    BalasHapus
  28. Alkitab hanya menuntut anda percaya. jika tidak percaya ya tidak dipaksa. Berdebat seperti ini tidak ada artinya. jika tidak puas dengan penjelasan teman Kristen, ya silahkan baca Alkitab sendiri dan simpulkan sendiri. jika tidak setuju ya sudah, jika setuju ya monggo percaya.

    BalasHapus
  29. Alkitab bukanlah buku sejarah dan juga bukan buku catatan harian. penulis menceritakan apa yang diketahuinya, dipikirkannya, dan diilhami. jadi, tanggapi Alkitab apa adanya. demikian juga dengan Alquran. jika Alquran anda yakini sebagai firman Allah, ya silahkan. tetapi apakah kami salah jika kami tidak setuju. ingat, keyakinan tetap keyakinan, tidak dipaksakan.

    BalasHapus
  30. penulis website ini sungguh berani menafsirkan nats Alkitab. ingat bahwa siapapun di dunia ini, jika dia tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamatnya, maka mustahil dapat mengerti maksud nats Alkitab. wong orang Kristen aja ada yang tidak ngerti, apalagi anda yang bukan Kristen. Mustahil mengerti nats Alkitab.

    BalasHapus
  31. Jika menurut nasrani Yesus disalib, maka yang patut dipuja adalah Yudas iskariot, berkat dia lah Yesus disalib dan menebus dosa umat nasrani. Bayangkan jika Yudas tidak berperan, maka Yesus tidak disalib dan tidak menebus dosa. PIKIRKAN !!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda ingin berdebat tapi isi pikirannya ga mendukung. Dari tulisanmu,mudah diketahui bahwa pemikiran anda itu dangkal.

      MATIUS 26:21b
      "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku"

      Seorang yg Yesus maksud adalah yudas yg akan mengkhianati Ia.Artinya Yesus sudah tahu dia akan disalibkan

      Anda jangan menafsir sesuatu dengan pendapat egois anda sendiri.Baca isi Alkitab jika ingin menjelekkan isi alkitab itu sendiri.

      Hapus
    2. Betul gan... yesus ditangkap... tapi ditempatpengadilan ternyata ada dua orang dengan nama yang sama , sama2 Yesus,,, yang Yesus Barabas... KEBETULAN..?

      Hapus
  32. Ada tidak bukti arkeologi bahwa yesus tidak disalibkan?
    Nyatanya sudah banyak bukti arkeolog bahwa yesus disalibkan

    BalasHapus
  33. Saudara2 kristen JANGAN TERPANCING UTK KOMENTAR terhadap tulisan seperti ini. Memang ini tujuan org2 spt ini membuat karangan2 fiksi seenak udelnya, spy blog mrk rame.. anjing menggonggong kafilah berlalu...woles...STOP COMMENT NOW

    BalasHapus
    Balasan
    1. MANA BUKTI BRO DIA MEMBUAT KARANGAN TERSEBUT JIKA DIA MEMBUAT KARANGAN TEREBUT SAMA SAJA ANDA MENYEBUT YESUS SI PENGARANG

      Hapus
    2. Shalom para kristologi,
      saya sangat senang anda mengangkat topik ini, karena dengan demikian, anda telah mengunci bahwa Quran adalah kitab rekayasa yang penuh kontroversi dan kebohongan tentang kematian Isa (KITAB DUSTA). kenapa, karena dalam QS 19 : 33 Isa berkata. Dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. bila anda sebagai seorang kristologi, pasti anda telah belajar juga, bahwa Yesus sendiri mengatakan Dia telah mati, bangkit dari antara orang mati dan hidup kembali seperti di kitab yang anda imani itu. dan saya yakin anda tidak tahu tentang hal itu, karena anda hanya seorang kris-totol-logi, karena yang anda paparkan hanyalah dari kata orang, bukan karena pengetahuan anda yang cerdas tapi tidak ada bukti empiris sejak abad pertama yang anda tampilkan sebagai pendukung opini anda dan nabi anda. sebagai orang berpendidikan, harusnya anda mengunakan akal sehat, bukan telinga yang sehat. karena Muhammad yang anda anggap nabi bukan saksi sejarah. anda bisa mencari bukti tentang saksi sejarah pada penyaliban Yesus di google, karena anda belum tau, salah satunya tentang Sumber-Sumber Sejarah Kuno Non Kristen Mengenai Penyaliban Yesus, karena disana banyak bukti dan saksi sejarah yang mengatakan Yesus di salib. oh ya, supaya anda tidak penasaran karna saya yakin anda tidak punya pengetahuan, saya berikan bukti kata Yesus dalam kitab Wahyu 1 : 18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya. semoga para pembaca yang cerdas dapat memahami sebuah karya HOAX dan karya Ilmiah. Salam Waras buat anda.

      Hapus
  34. HAHAHAHAHA..... mantap nih untuk dibahas
    Gini ya kalau kita membandingkan kitab kita masing-masing kita taulah kalau kitab kita memiliki hal yang saling menyimpang mengenai Isa Almasih itu sendiri jadi kita harus pakai alat ukur yang tidak memihak diantara kita yaitu "Fakta dan catatan sejarah" banyak kok para teolog yang mendukung bahwa Yesus benar-benar disalib contohnya aja orang yahudi yang menulis catatan tentang kematian Yesus padahal orang yahudi itu bersebrangan dengan ajaran Yesus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan peristiwa penyaliban yg jd masalah, akan tetapi mencari tahu siapa sebenarnya yg disalib

      Hapus
    2. Shalom para kristologi,
      saya sangat senang anda mengangkat topik ini, karena dengan demikian, anda telah mengunci bahwa Quran adalah kitab rekayasa yang penuh kontroversi dan kebohongan tentang kematian Isa (KITAB DUSTA). kenapa, karena dalam QS 19 : 33 Isa berkata. Dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. bila anda sebagai seorang kristologi, pasti anda telah belajar juga, bahwa Yesus sendiri mengatakan Dia telah mati, bangkit dari antara orang mati dan hidup kembali seperti di kitab yang anda imani itu. dan saya yakin anda tidak tahu tentang hal itu, karena anda hanya seorang kris-totol-logi, karena yang anda paparkan hanyalah dari kata orang, bukan karena pengetahuan anda yang cerdas tapi tidak ada bukti empiris sejak abad pertama yang anda tampilkan sebagai pendukung opini anda dan nabi anda. sebagai orang berpendidikan, harusnya anda mengunakan akal sehat, bukan telinga yang sehat. karena Muhammad yang anda anggap nabi bukan saksi sejarah. anda bisa mencari bukti tentang saksi sejarah pada penyaliban Yesus di google, karena anda belum tau, salah satunya tentang Sumber-Sumber Sejarah Kuno Non Kristen Mengenai Penyaliban Yesus, karena disana banyak bukti dan saksi sejarah yang mengatakan Yesus di salib. oh ya, supaya anda tidak penasaran karna saya yakin anda tidak punya pengetahuan, saya berikan bukti kata Yesus dalam kitab Wahyu 1 : 18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya. semoga para pembaca yang cerdas dapat memahami sebuah karya HOAX dan karya Ilmiah. Salam Waras buat anda.

      Hapus
  35. Inti nya penyaliban bukan lah tonggak dari ajaran Al-Masih , saat di salib gak ada dari 12 rasul yang bersuka cita gembira atas kematian nya di kayu salib ,

    Mereka masih menjalankan Tuarat ,seperti biasa ,mereka tetap menjalankan sabat ,dll , harus nya bila bila penyaliban adalah sebuah kabar penebusan dosa umat manusia , para rang Yahudi kala itu Berbondong2 meninggalkan taurat. Tapi fakta nya 12 murid Yesus menjalankan taurat ,dan oranyg Yahudi Masi beragama Yahudi

    BalasHapus
  36. Pertama saya ucapkan terima kasih karena sudah memuat firman TUHAN dalam Alkitab pada tulisan ini. hanya sangat di sayangkan karena anda tidak membahas tentang Kematian dan Kebangkitan Yesus Juga seperti yang tertulis dalam QS 19 : 33. ini semacam menjadikan Qur'an kontradiktif. yang satu bilang Yesus tidak disalib, yang lain bilang Yesus mati dan bangkit. propaganda seperti ini sudah biasa bagi orang-orang yang sudah ditetapkan untuk binasa. sebab pembaca disini harus mengetahui, bahwa Yesus adalah Nabi Terakhir, setelah itu tidak ada lagi nabi yang datang. Ibrani 1 : 1-2

    BalasHapus
  37. SIAPA BILANG YESUS BILANG GAK BOLEH MAKAN BABI????? SIAPA BILANG YESUS NGOMONG GAK BOLEH MINUM ANGGUR ?????? BUKTINYA YESUS MENGUBAH AIR MENJADI ANGGUR DI KOTA KANA GOBLOG !!!!!!! ITU SEBAGAI TANDA-TANDA - NYA DAN DENGAN ITU IA MENYATAKAN KEMULIAAN NYA GOBLOG !!!!!!!!".

    BalasHapus
  38. KLO LU GAK TAU APA APA JANGAN ASAL BACOT KAU !!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  39. wkwkwkwk maksa banget penjelasannya, harusnya ajaran nabi kalian yang kalian pikirkan dan cerna baik2, seorang yang mengaku nabi tetapi mencari keuntungan. Utk segala yang dia inginkan, dia selalu berkata bahwa allah berfirman ini dan itu padahal semua yang dia klaim adalah utk keuntungannya sendiri. Wikwik sama istri anak angkat, menghalalkan semua wanita utk di tiduri oleh dia!!!! Nabi bajingan!!! Nabi selangkangan!!! Hyper sex dan pedofil!!! Mana ada ajaran yang benar seperti itu !!! Isi alquran dari surat di awal sampai diakhir sumpah serapah kutukan dan neraka jahanam. Pantas saja orang islam tidak berani murtad orang ditakut2in. Surga penuh dengan bidadari2 nan perawan. Semua serba selangkangan.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Mohon untuk komentar anonim di atas harap di hapus oleh penulis blog karena ini forum diskusi jangan sampai terpecah belah

    BalasHapus
  42. Lucu deh kamu, sblum mengutip sebuah ayat dri agama lain shrusnya bacalah sampai habis, jangan cman mangambil sepenggal kata dan melandaskan apa yang sperti dipikirkan kalian
    Terlebih kalian menganggap yang di salib itu bukan Tuhan, kekristenan lahir pada tahun 4SM dan agama kalian 601SM, dan kalian muncul dgn tiba2 dan membritahu bhwa yg disalib itu bukan Tuhan? Ayolah dlam agam kalian tidak memberikan fakta serinci tntang penyaliban, terlebih juga mnyangkut, jika dia Tuhan shrusnya dia brkata sembahlah aku, sampai kalian lupa dalam ajaran kalian penyebutan allah Dipakai menyebut dirinya pertama dan akhir quran 57:3, dan ternyata itu juga ada dalam kitab wahyu 1:17-18, hmmm trnyata bnyak kmiripan yah kitab server seblah

    BalasHapus
  43. Lucu terlalu sibuk kalian menilik isi alkitab org lain dan menyatakan benar atau tidak berdasarkan cara pandang kalian,sementara isi kitab kalian saja belum kalian sadari dan fahami.bahkan mungkin.
    Kata pepatah gajah dipelupuk mata tak tampak,semut diseberang lautan tampak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu. Emang mereka turunan goblok. Memutar balik fakta hanya menurut tafsiran mereka

      Hapus
  44. ini kan persepsi anda sendiri.. ya gpp..
    mau anda bilang apa saja silahkan.

    qs 4:157,hanya 1 ayat ini saja yg mengatakan bahwa yesus tdk disalib. bandingkan dengan
    qs 3:55, qs 19:33, qs 19:15, ada 3 ayat yg menyatakan yesus wafat.

    Lebih baik anda belajar quran dulu, biar tau quran itu wahyu alloh atau bukan, cuman karangan muhammad.
    misalnya. coba yg ngomong di ayat ini siapa.
    qs 57:1
    qs 58:1
    qs 59:1
    qs 61:1
    qs 62:1
    yg ini allah memuji allah sendiri?

    alquran anda sendiri ga nyambung pak, gajelas, dan 1000% bukan wahyu alloh.
    coba, kapan alquran br jadi 1 buku full, dan ga ada 1 pun ayat di alquran yg turun dr langit.
    baca alfatihah saja sdh membingungkan pak, masa allah bilang bismilah, masa allah bilanh alhamdulilah,
    dan memang quran ga jelas, malaikat aja bisa buat ayat disitu.
    udah deh pak..

    Anda ga percaya yesus jg gpp pak..

    BalasHapus
  45. Alquran itu bukan untuk tuhan
    Alquran itu untuk manusia
    Jadi harus bahasa manusia
    Waktu Yesus di salib apakah agama Kristen sudah ada,
    tapi yg saya tau dari injil.kristen itu belum ada lho
    Waktu Yesus di salib

    Jadi Yesus itu berkorban
    Untuk siapa
    Pahlawan berkorban untuk negara
    Pasti
    Harus ada negara dulu
    Baru berkorban untuk negara
    Kalau ngak ada negara pahlawan itu
    Berkorban untuk siapa.bingung saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kristen itu pengikut kristus. Goblok loe.

      Hapus
  46. Alquran itu untuk manusia,jadi harus
    Bahasa manusia.
    Pertanyaan saya kepada umat kristiani
    Kapan Yesus di salib
    Dan kapan Kristen terbentuk
    Kok begitu yakin tentang Yesus menebus
    Dosa mereka
    Seorang pahlawan itu berkorrban
    Harus jelas dulu
    Apa yang di belanya
    Seperti pahlawan berkorban
    Untuk negara harus ada negaranya dulu
    Ini waktu Yesus di salib Kristen aja belum ada
    Kok yakin Yesus menebus dosa orang kristen



    BalasHapus
    Balasan
    1. yesus menebus umat manusia tanpa membeda medakan agama

      Hapus
  47. Terima kasih informasinya. Sangat membantu

    BalasHapus
  48. Lukas 8:10
    Lalu Ia menjawab: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti.

    Sy ga mau berdebat, sy hanya berdoa supaya suatu saat, anda diberikan karunia untuk mengerti dan memahami firman Tuhan. Amin

    BalasHapus
  49. Shalom para kristologi,
    saya sangat senang anda mengangkat topik ini, karena dengan demikian, anda telah mengunci bahwa Quran adalah kitab rekayasa yang penuh kontroversi dan kebohongan tentang kematian Isa (KITAB DUSTA). kenapa, karena dalam QS 19 : 33 Isa berkata. Dan kesejahteraan semoga di limpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali. bila anda sebagai seorang kristologi, pasti anda telah belajar juga, bahwa Yesus sendiri mengatakan Dia telah mati, bangkit dari antara orang mati dan hidup kembali seperti di kitab yang anda imani itu. dan saya yakin anda tidak tahu tentang hal itu, karena anda hanya seorang kris-totol-logi, karena yang anda paparkan hanyalah dari kata orang, bukan karena pengetahuan anda yang cerdas tapi tidak ada bukti empiris sejak abad pertama yang anda tampilkan sebagai pendukung opini anda dan nabi anda. sebagai orang berpendidikan, harusnya anda mengunakan akal sehat, bukan telinga yang sehat. karena Muhammad yang anda anggap nabi bukan saksi sejarah. anda bisa mencari bukti tentang saksi sejarah pada penyaliban Yesus di google, karena anda belum tau, salah satunya tentang Sumber-Sumber Sejarah Kuno Non Kristen Mengenai Penyaliban Yesus, karena disana banyak bukti dan saksi sejarah yang mengatakan Yesus di salib. oh ya, supaya anda tidak penasaran karna saya yakin anda tidak punya pengetahuan, saya berikan bukti kata Yesus dalam kitab Wahyu 1 : 18. dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya. semoga para pembaca yang cerdas dapat memahami sebuah karya HOAX dan karya Ilmiah. Salam Waras buat anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya isa lahir,mati,dan bangkit...tapi bukan mati dan bangkit dri penyaliban..karna semua manusia lahir,mati,dan dibangkitkan kembali..gini ya hari kebangkitan itu setelah peniupan terompet sangkakala yg ketiga..sehingga seluruh manusia di bumi dibangkitkan hidup kembali..kematian isa bukan disalib..tapi ketika ia turun kebumi dan memimpin umat islam selama bbrp tahun baru akhirnya isa meninggal..karna isa diangkat kelangit hidup²..jadi memang benar isa lahir,mati,dan bangkit..begitupun kita umat manusia..

      Hapus
  50. Woowww....sekilas anda tampak hebat menjelaskan ayat2 Alkitab untuk pembenaran keyakinan anda, tapi itu hanyan pembenaran bukan kebenaran, karena saat anda menjelaskan hanya mengandalkan akal anda bukan minta pertolongan Tuhan untuk memberi pengertian, jika anda meminta petunjuk Tuhan pasti anda sudah MURTAD !!

    Coba jelasin dong QS 19 : 33
    Bahwa Isa Almasih itu lahir, mati dan dibangkitkan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya isa lahir,mati,dan bangkit...tapi bukan mati dan bangkit dri penyaliban..karna semua manusia lahir,mati,dan dibangkitkan kembali..gini ya hari kebangkitan itu setelah peniupan terompet sangkakala yg ketiga..sehingga seluruh manusia di bumi dibangkitkan hidup kembali..kematian isa bukan disalib..tapi ketika ia turun kebumi dan memimpin umat islam selama bbrp tahun baru akhirnya isa meninggal..karna isa diangkat kelangit hidup²..jadi memang benar isa lahir,mati,dan bangkit..begitupun kita umat manusia..

      Hapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. sudah selaras dengan nabinya yang adalah dlm.kuasa iblis, fitnah dan menentang kebenaran. abaikan saja uraian artikel satanic ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkitab dan al Quran mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa... sedangkan ayat yang berbunyi "baptislah semua manusia atas nama Bapak, Anak dan Roh Kudus" adalah AYAT PALSU.. (sisipan)... bagaimana kami bisa disebut SATANIC sedangkan kami memegang teguh KEESAAN TUHAN sedangkan anda membuat konspe baru tuhan 3 in 1

      Hapus
  53. Terima kasih artikelnya. Makin mantab untuk mengikuti jejak Yesus. Asyhadu alla illaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan abduhu wa rasullullah, wa asyhadu anna Isa abduhu wa rasulullah.

    BalasHapus
  54. Etika Kristen (Yunani: ethos, berarti kebiasaan, adat) adalah suatu cabang ilmu teologi yang membahas masalah tentang apa yang baik dari sudut pandang Kekristenan. Apabila dilihat dari sudut pandang Hukum Taurat dan Injil, maka etika Kristen adalah segala sesuatu yang dikehendaki oleh Allah dan itulah yang baik. Maka jangan mengaku kristen jika komentarmu tidak baik dan kurang beretika.
    Catatan: didalam Alkitab tidak ada ayat pendukung, supaya pengikut kristus sang juru selamat, memperdebatkan tentang-Nya. Tapi hanya dianjurkan supaya percaya kepada-Nya dan mendengar firman-Nya dan mengindahkannya dalam kehidupan.
    NB;
    Markus 10:15 TB
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.”

    BalasHapus
  55. Hihihihihi UMAT BEBAL ...BIBLE TERJAMAHAN BAHASA INDONESIA .KOK DISURUH DIPAHAMI ...YG NAMA INJIL ITU KABAR BAIK .BUKAN KABAR BURUK ..YESUS DIGEBUKIN .DILUDAHIN .DITONJOK .DICOBAI IBLIS .DAN DIKUTUK DITIANG SALIB ..!!

    BalasHapus
  56. Ini tulisan para jihad2 islam untuk mengecoh keimanan umat kritiani. Sesuai dgn kebiasaan mereka selalu dengan tafsiran karena tidak punya sejarah, hanya hadis. Jadi selalu berpatokan dengan tafsiran. Padahal kalo menafsirkan suat ayat syaratnya harus dipenuhi oleh roh kudus terlebih dahulu, bukan hanya mengandalkan sebagai ahli tafsir. Juga sasaran tulisan ini ingin mengajak umat muslim agar lebih yakin dengan agamanya. Tulisan ini bertujuan untuk membuat propaganda keimanan seseorang. Coba kita tanya penulis siapakah nabi yang mereka puja, apakah benar seorang nabi??? Salam waras untuk menyimak suatu karya tulis.

    BalasHapus